4,5 Tahun Menikah, Steffy Burase Umumkan Cerai dengan Eks Gubernur Aceh

Hadi Iswanto - Senin, 11 Desember 2023 17:40 WIB
4,5 Tahun Menikah, Steffy Burase Umumkan Cerai dengan Eks Gubernur Aceh
instagram
Steffy Burase umumkan bercerai dengan Irwandi Yusuf
bulat.co.id -Steffy Burase mengumumkan cerai bersama eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Keduanya sepakat bercerai setelah menikah 4,5 tahun dan tak mendapatkan buku nikah.

Kabar perceraian itu diumumkan langsung oleh Steffy didampingi Irwandi Yusuf di akun Instagram pribadinya yang diunggah, Minggu (10/12/2023).

Advertisement

Steffy mengumumkan perceraiannya dengan Irwandi setelah menikah tanpa buku nikah selama lebih dari 4 tahun.

Baca Juga:

Steffy awalnya menyapa netizen khususnya warga Aceh. Ia lalu berbicara masalah buku nikah yang belum diterimanya hingga enam tahun usia pernikahan. Menurut mantan pramugari itu, tidak mudah mengurus buku nikah tanpa izin istri pertama.

"Mengurus buku nikah itu tidak semudah itu tanpa izin istri pertama. Kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing. Lebih baik hidup sendiri dengan ketenangan dari pada menjalani pernikahan tanpa keridaan," kata Steffy dalam video tersebut.

"Perkara buku nikah itu bukan cuma sekadar buku bagi saya, tapi itu menyangkut marwah saya," tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa sejak video itu diunggah, dirinya dan Irwandi Yusuf bukan lagi suami-istri. Keduanya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

"Perhari ini kami sudah resmi sudah bukan suami istri. Kami memutuskan berpisah secara baik-baik. Dan kami meminta maaf kegaduhan yang kami berbuat selama ini," jelasnya.

Irwandi juga turut menyampaikan statement dalam video itu. Ia menyebut Steffy sejak awal baik dan semuanya baik-baik saja hingga ada hal yang tidak bisa dikompromikan oleh Steffy, yakni soal buku nikah hingga akhirnya Steffy minta cerai dan Irwandi menyetujui.

"Saya setuju untuk bercerai dan demikian lah semoga ke depan dua-duanya baik baik saja dan dia dapat menempuh hidupnya sendiri, saya sendiri," kata Eks Gubernur Aceh tersebut.

Steffy lalu menutup video tersebut dengan permintaan maaf. Ia berpesan agar masyarakat tidak menikah tanpa buku nikah. Ia juga berharap perjalanan hidupnya jadi pelajaran.

Saya lillahi ta'ala seja awal menikah hingga kini mencintai suami saya. Saya ingatkan teman-teman jangan pernah menikah tanpa buku nikah, karena itu akan menjadi kelemahan dan penyerangan," pesannya dengan mata berkaca-kaca.

Diketahui, nama Steffy Burase mulai mencuat di Aceh beberapa hari pasca lebaran Idul Fitri 2018 lalu. Dia disebut-sebut punya hubungan khusus dengan Gubernur Irwandi. Atlet pelari yang juga pernah jadi pramugari ini beberapa kali berkunjung ke Aceh.

Profil Steffy Burase

Steffy Burase merupakan model asal Manado, Sulawesi Tenggara. Steffy pernah menjadi atlet dan pramugari.

Ia dinikahi Irwandi Yusuf pada 8 Desember 2017 di Kebonkacang, Tanahabang, Jakarta Pusat. Pernikahannya penuh kontroversi karena Irwandi masih memiliki istri.

Pemilik nama lengkap Fenny Steffy Burase ini merupakan kelahiran 6 Mei 1983.

Steffy diketahui pernah membintangi salah satu video klip lagu Wali Band berjudul Langit Bumi tahun 2013 silam.

Meski sudah hampir memasuki usia kepala empat, Steffy terlihat masih awet muda karena rutin menjaga fisik dan hobi berolahraga.

Dalam beberapa unggahan, Steffy mengungkap kalau dirinya sudah menikah dengan Irwandi selama 4,5 tahun.

"Dari sekian banyak, yang masih aku anggap prestasi tertinggi masih di sini sebagai istrimu," tulis Steffy dalam unggahan Instagramnya @steffyburase.

"4,5 tahun yang penuh air mata terbayar dengan kebebasanmu," sambungnya lagi.

Steffy menjadi istri Irwandi saat Irwandi Yusuf masih menjadi Gubernur Aceh Naggroe Darussalam.

Kini, hubungan suami-istri antara Steffy Burase dan Irwandi Yusuf telah kandas.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru