Gak Perlu Obat Kuat, Ini Cara Aman agar Tahan Lama saat Berhubungan Intim

Hadi Iswanto - Sabtu, 02 Desember 2023 21:00 WIB
Gak Perlu Obat Kuat, Ini Cara Aman agar Tahan Lama saat Berhubungan Intim
ilustrasi berhubungan intim
bulat.co.id -Kejantanan seorang pria identik dengan kemampuannya melayani pasangan di atas ranjang. Tak jarang, pria akan melakukan berbagai cara agar tahan lama saat berhubungan intim dengan pasangan.

Bahkan, tak sedikit yang nekat menggunakan obat-obatan yang belum terbukti khasiatnya. Sialnya, sebagian besar obat tersebut berbahaya bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Advertisement

Karena itu, perlu cara alami agar bisa kuat dan tahan lama saat berhubungan intim. Tak perlu mengkonsumsi obat baik itu yang berlabel herbal, cara alami yang benar bisa membuat hubungan intim bertahan lebih lama.

Baca Juga:

Lantas apa saja cara aman dan alami agar tahan lama saat berhubungan intim? Berikut ulasannya:

1. Gunakan Kondom

Rangsangan yang terlalu kuat dapat membuat pria ejakulasi lebih cepat. Salah satu cara untuk mengurangi stimulasi tersebut adalah dengan menggunakan kondom. Pasalnya, kondom dapat mengurangi rangsangan yang ditimbulkan oleh gesekan antara penis dan dinding vagina.

Tak hanya itu, beberapa jenis kondom dapat memberikan efek kebas sehingga mengurangi rangsangan pada penis saat berhubungan intim. Wakhasil, pria dapat lebih mudah menahan dan mengatur timing ejakulasi saat berhubungan seks.

Namun banyak pria kurang suka menggunakan kondom karena dinilai mengurangi kenikmatan bersenggama. Banyak wanita juga merasakan hal yang sama. Karena itu ada beberapa alternatif lainnya.

2. Cegah Ejakulasi dengan Trik Squeeze-Stop

Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk mencegah ejakulasi. Salah satunya adalah teknik squeeze-stop. Teknik ini bertujuan untuk menahan pria ejakulasi, sehingga bisa bercinta lebih lama.

Caranya, saat merasa akan ejakulasi cabut penis dari vagina dan remas dengan lembut bagian kepala penis untuk menahan ejakulasi.

Setelah keinginan untuk ejakulasi berkurang, lanjutkan penetrasi seperti biasa. Lakukan teknik ini beberapa kali untuk mengendalikan timing ejakulasi di saat yang diinginkan.

3. Fokus di Foreplay

Foreplay tidak sekadar jadi 'pemanasan' sebelum berhubungan seks. Survei yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan bahwa aktivitas seksual yang lebih memperbanyak foreplay dibandingkan penetrasi dapat membuat pria maupun wanita lebih tahan lama saat berhubungan intim.

Foreplay dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari belaian, ciuman, bisikan kata-kara 'nakal', hingga seks oral.

Jangan malu untuk mengeksplorasi berbagai jenis dan teknik foreplay untuk meningkatkan ketahanan serta variasi saat berhubungan seksual.

4. Coba Metode 'Edging'

Mirip dengan trik squeeze dan stop, edging adalah metode yang dilakukan dengan cara menghentikan penetrasi ataupun rangsangan seksual lainnya saat hampir mencapai ejakulasi. Bedanya, pada edging ejakulasi tidak harus ditahan dengan meremas penis tapi cukup dengan istirahat sejenak.

Selain untuk menunda ejakulasi, edging juga bisa dilakukan untuk mengatur stamina dan tempo saat berhubungan seks.

Kedua hal tersebut merupakan faktor penting yang memengaruhi kemampuan seorang pria untuk bisa tahan lebih lama ketika berhubungan intim.

5. Masturbasi sebelum Berhubungan Seks

Masturbasi sebelum berhubungan intim terbukti dapat membantu pria menjadi tahan lebih lama saat berhubungan seks. Pasalnya, setelah ejakulasi dari masturbasi sensitivitas penis terhadap rangsangan seksual menjadi berkurang.

Butuh beberapa kali percobaan sampai mengetahui waktu yang pas untuk melakukan

Sebab, jika masturbasi dilakukan tepat sebelum berhubungan intim, maka pria akan kesulitan untuk ereksi saat bercinta dengan pasangan.

6. Berolahraga dan Menurunkan Berat Badan

Berolahraga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular, termasuk pembuluh darah. Untuk bisa ereksi, penis harus mendapat aliran darah dan oksigen. Jika pembuluh darah mengalami gangguan atau penyempitan, maka aliran darah ke penis menjadi terhambat sehingga pria susah ereksi.

Tak hanya itu, olahraga juga bisa membantu menurunkan berat badan. Dikutip dari laman MedicineNet, obesitas atau kelebihan berat badan dapat menurunkan level libido dan membuat seseorang sulit merasakan kenikmatan saat berhubungan intim.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru