Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala, Mulai Rezeki yang Seret Hingga Kehilangan Anggota Keluarga

Redaksi - Kamis, 09 November 2023 09:15 WIB
Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala, Mulai Rezeki yang Seret Hingga Kehilangan Anggota Keluarga
Internet

bulat.co.id -MEDAN | Anda mungkin pernah mengalami kejatuhan cicak di kepala, dari atap rumah atau tembok. Kejatuhan cicak kerap dihubungkan dengan mitos yang berhubungan dengan sebuah pertanda akan suatu kejadian yang bakal terjadi kepada kita atau keluarga.

Advertisement

Kejatuhan cicak di bagian tubuh yang spesifik, salah satunya di kepala, bakal jadi sinyal akan adanya kemalangan yang mungkin terjadi.

Baca Juga:

Cicak kerap dilambangkan sebagai hewan yang membawa nasib buruk. Mitos kejatuhan cicak di kepala seseorang konon sudah dianut oleh kepercayaan di zaman Hindu kuno.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah arti mitos kejatuhan cicak di kepala yang harus kamu ketahui.

Baca Juga :7 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Panjang Umur dan Cegah Penyakit, Nomor 3 Bikin Melongo

1. Rezeki yang Terhambat
Mungkin seringkali melihat cicak bergerak di dinding atau atap. Tak jarang tiba-tiba cicak tersebut bergerak jatuh ke kepala kita ketika kita berada di dekatnya atau baru memasuki sebuah ruangan.
Memang, menurut mitos yang beredar, kejatuhan cicak di kepala merupakan pertanda buruk. Kamu bisa mengalami salah satunya adalah rezeki yang terhambat.
2. Musibah atau Kecelakaan
Mitos yang beredar selanjutnya adalah orang yang kejatuhan cicak di kepala akan mengalami musibah atau kecelakaan.
Mitos ini boleh kamu percaya atau tidak, dan tidak ada salahnya untuk lebih banyak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Kehilangan Anggota Keluarga
Kematian atau ajal menjadi salah satu hal yang menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Esa. Namun, beredar mitos di masyarakat yang menyebut jika kejatuhan cicak di kepala maka akan kehilangan salah seorang anggota keluarga atau sanak saudara.
4. Diganggu Banyak Orang
Arti lain dari mitos kejatuhan cicak di kepala adalah bakal mendapat gangguan di sisi ketenangan hidup. Orang yang kejatuhan cicak di kepala bakal mendapat gangguan dari banyak orang lain di sekitarnya.
5. Mendapat Malu
Mitos kejatuhan cicak di kepala berikutnya dapat diartikan sebagai pertanda mendapat malu yang berasal dari pasangan hidup.
Seseorang yang kejatuhan cicak di kepala bakal kehilangan kesenangan hingga mendapat malu besar karena pasangannya mendapat godaan dari lawan jenis.
6. Sakit
Cicak juga dipercaya kerap digunakan sebagai perantara santet. Hal ini membuat sebagian orang yang percaya menghindari cicak yang berada di atas kepalanya.
Kejatuhan cicak atau kotorannya dianggap sebagai sebuah mitos yang artinya orang tersebut akan mendapat sakit.
7. Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala Menurut Islam
Dalam agama Islam, tak ada dalil maupun dasar hukum yang menyebutkan bahwa kejatuhan cicak merupakan suatu pertanda buruk. Dalam Islam, penganutnya dianjurkan untuk selalu berikhtiar dan ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam segala kondisi agar terhindar dari nasib buruk.
Nah, kamu boleh percaya dan tidak atas mitos di atas. Anggap saja ini sebagai pengetahuan bagi kita.

Halaman :
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru