NTT Bangun 7 Kawasan Pariwisata Unggulan

- Rabu, 16 Agustus 2023 17:15 WIB
NTT Bangun 7 Kawasan Pariwisata Unggulan
internet
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membangun tujuh kawasan pariwisata unggulan di tujuh kabupaten sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


Dikatakannya pembenahan terhadap tujuh destinasi wisata itu telah membuahkan hasil dengan memperoleh penghargaan dan pengakuan dalam berbagai ajang pemilihan destinasi favorit baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Advertisement
Baca Juga :Mantan Sekjen PP PMKRI, Melki Laka Lena Maju Cagub NTT

"Sejak 2019-2022 berbagai destinasi pariwisata NTT diikutsertakan dalam Ajang Pesona Indonesia Award (API Award) selalu mendapatkan juara dalam berbagai kategori," kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ia menambahkan, sektor pariwisata di Provinsi NTT telah menunjukkan pemulihan yaitu pada 2022 terdapat 1.189.149 wisatawan nusantara maupun manca negara berkunjung ke NTT dengan lama kunjungan 2-3 hari.

Menurut dia pembangunan sektor pariwisata di NTT terus berkembang pesat setelah Labuan Bajo ditetapkan sebagai kawasan wisata super prioritas nasional.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat juga mengatakan selain menggenjot pembangunan wisata, Pemerintah Provinsi NTT juga terus mendorong pengembangan ekonomi kreatif dengan memfasilitasi pendaftaran 101 hak kekayaan intelektual (HKI) pada 2022 untuk produk-produk ekonomi kreatif di Kementerian Hukum dan Ham.

"Hal itu berdampak langsung kepada para pelaku UMKM dengan memperoleh penghasilan yang terus bertambah ," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat. (dhan/ant)

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru