Tutup FBN 2023, Doris Rihi: Nilai Budaya Lamaholot Jadi Kekuatan Bersama

Redaksi - Senin, 17 April 2023 07:00 WIB
Tutup FBN 2023, Doris Rihi: Nilai Budaya Lamaholot Jadi Kekuatan Bersama
Istimewa

bulat.co.id - Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi pada 11 April 2023 yang lalu, Festival Bale Nagi (FBN) 2023 ditutup oleh Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, pada Sabtu (15/4/2023) di Taman Kota Felix Fernandez Larantuka.

Advertisement

Baca Juga:

FBN sendiri merupakan event yang digelar oleh Pemda Flores Timur melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang digagas sebagai bagian dari rangkaian kegiatan prosesi Semana Santa guna menambah lama tinggal para peziarah yang berkunjung ke Larantuka dalam rangka mengikuti prosesi religi berusia lima abad ini.

Baca Juga: BNPT: Perempuan Jadi Benteng Bagi Pemahaman Ideologi Radikal

Selain berbagai pertunjukan seni dan budaya serta perlombaan dan kegiatan sosial lainnya, FBN juga menjadi kesempatan bagi para pegiat ekonomi kreatif untuk memasarkan dan mempromosikan produknya melalui pameran yang digelar.

Dalam sambutannya, selain mensyukuri penyelenggaraan FBN yang berjalan aman dan lancar, Penjabat Bupati juga mengapresiasi penyelenggaraan prosesi Semana Santa yang juga meninggalkan pesan dan kesan yang baik.

Diakuinya, banyak pihak yang memberikan apresiasi yang sama atas keberhasilan penyelenggaraan prosesi Semana Santa.

"Kita sukses menyelenggarakan Semana Santa yang luar biasa setelah tiga tahun terhenti akibat pandemi. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Flores Timur, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, semua individu masyarakat Flores Timur, karena atas partisipasi kita semua, Semana Santa menjadi warta terbaik kepada seluruh dunia," ungkapnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru