Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Belajar Fotografi di Tepi Pantai

Siswa SMPN 1 Lewolema Belajar Fotografi di Tepi Pantai
- Kamis, 08 Desember 2022 23:35 WIB
Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema Belajar Fotografi di Tepi Pantai
Foto: bulat.co.id/Yurgo Purab
Siswa SMPN 1 Lewolema Belajar Fotografi di Tepi Pantai
bulat.co.id -Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema belajar fotografi di Pantai Balela, Dusun Welo, Desa Painapang, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu program kreatif Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema, memperkuat bidang literasi digital.

Pagi sekali, Kamis (8/12/2022), Anggota Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema sudah berkumpul di Halaman SMPN 1 Lewolema. Usai mendengar arahan dari pembimbing, kurang lebih 40 siswa ini bergerak menuju ke Pantai Balela, yang berada kurang lebih 500 meter dari sekolah.

Tiba di lokasi, Maksimus Masan Kian, Pembimbing Komunitas Literasi SMPN 1 Lewolema langsung mengkoordinir anggota komunitas. Maksi mendorong aktivitas mereka yang pertama adalah melakukan pembersihan pantai.

"Anak-anak sekalian, sebelum menggunakan pantai ini, terlebih dahulu kita melakukan pembersihan. Aktivitas pembersihan pantai adalah bentuk terima kasih kita kepada semesta yang memberikan ruang yang luas kepada kita untuk belajar," katanya.

Anggota Komunitas Literasi bergerak cepat menyusuri pantai mengumpulkan sampah organik dan anorganik. Sampah organik terdiri dari dedaunan,ranting magrove, sementara sampah anorganik diantaranya, botol kemasan minuman instan, juga kemasan makanan instan lainnya seperti bungkusan sarimi dan lain-lain.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru