Guru di Flores Timur Doakan Korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 15:17 WIB
Guru di Flores Timur Doakan Korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur
bulat.co.id/Yurgo Purab
Para guru di Kab. Flotim, NTT, mendoakan para korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).
bulat.co.id -Ada yang menarik di Hari Ulang Tahun Guru Nasional ke-77 tahun 2022. Kali ini di ujung pulau Flores, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) puluhan murid dari jenjang SD hingga SMA menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan doa bersama dilaksanakan dalam waktu berbeda. Pada siang hari, para murid didampingi beberapa guru menyalakan lilin di Tempat Pemakaman Umum Katolik yang terletak di Desa Ratulodong. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada para guru yang telah meninggal.

Sedangkan di malam hari, para guru juga menyalakan lilin, serta berdoa bagi sesama rekan seprofesi yang telah meninggal. Secara khusus berdoa bagi korban terdampak Gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Cabang PGRI Tanjung Bunga Yohanes Milan Liwun mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati dari para guru kepada korban yang telah meninggal akibat gempa di Cianjur.

"Aksi seribu lilin tersebut dilaksanakan pada sore hari di pemakaman umum Katolik, sebagai bentuk penghormatan kepada para guru yang telah meninggal dunia, juga kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat," ucap Yohanes Milan.

Para guru di Tanjung Bunga pun mendoakan para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, yang meninggal agar diberi tempat layak serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru