Warga Amerika Tewas Tenggelam di Flores Timur

- Senin, 14 November 2022 20:31 WIB
Warga Amerika Tewas Tenggelam di Flores Timur
Jasad Caleb Dan (37) Warga Amerika serikat yang tewas tenggelam di Flores Timur saat di masukan kedalam mobil ambulance - (Foto: bulat.co.id/Yurgo Purab)

bulat.co.id - Nasib Apes menimpa Caleb Dan (37) warga Amerika Serikat. Ia tewas tenggelam di Pulau Tiga Kabupaten Flores Timur, usai diving dan mencari ikan diperairan tersebut, Senin (14/11/2022), jam 10:10 WITA.

Advertisement

Kapten kapal pesiar KM. Helena, Abdul Ajid (40), mengatakan pihaknya telah bersama WNA itu sudah selama sembilan hari mulai dari Labuan Bajo dan rencananya titik terakhir di Kabupaten Ende. Namun, pada jam 10:10 pagi tadi salah satu rekannya meninggal dunia.

Baca Juga:

"Ia meninggal pada jam 10:10 Wita," katanya.

Ia mengatakan, mereka sempat melakukan pertolongan pertama terhadap korban namun nyawa korban tidak bisa ditolong. Mereka pun berlayar menuju pelabuhan laut Larantuka. 

"Mau ke Ende tapi agak jauh jadi kami ke wilayah Flores Timur saja," ujarnya.

Informasi yang dihimpun media ini, ada delapan WNA ikut bersama KM. Helena saat mencari ikan serta diving di perairan Flores Timur tersebut. 

Pantau wartawan, jasad korban sudah di bawah ke RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka. Rencananya korban akan dibawa pulang ke Amerika dan akan dikuburkan di sana. 

Salah satu teman korban, Mr. A mengatakan Caleb Dan mengalami kecelakaan saat melakukan penyelaman. 

"Di atas batu karang di bawah air yang dalam. Terdapat tiga batu karang di sana dia tergeletak," kisahnya haru.

Saat itu, kata dia, ia dan teman lainnya sudah berada di atas perahu. Caleb begitu korban disapa tampak berada di kejauhan. Dari kejauhan mereka melihat buih laut naik turun dan dua penyelam lain menariknya ke atas perahu. 

(YP)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru