Bupati Flores Timur Akan Lakukan Mutasi Jabatan Struktural di Lingkup Pemda

- Senin, 31 Oktober 2022 20:14 WIB
Bupati Flores Timur Akan Lakukan Mutasi  Jabatan Struktural di Lingkup Pemda
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi berjabat tangan dengan ASN Pemkab Flotim - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, akan melakukan mutasi untuk mengisi Kevakuman jabatan struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Saat ini, kata dia, terdata ada 74 jabatan struktural pada tubuh Birokrasi Flores Timur yang masih lowong.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Doris Rihi pada Senin (31/10/2022). Pihaknya kini sedang merancang pengisian lowongan jabatan tersebut.

Baca Juga:

Dirinya pun bahkan telah mengajukan permohonan persetujuan kepada Mendagri untuk melaksanakan mutasi demi melengkapi struktur birokrasi pada jenjang eselon II, III dan IV yang sedang vakum tersebut.

"Saya sudah ajukan permohonan persetujuan kepada Mendagri, untuk melaksanakan mutasi. Nah, sambil menanti jawaban tersebut, Tim Pemkab Flores Timur kini sedang merancang pengisian lowongan jabatan-jabatan itu Untuk Eselon III dan IV, langsung dengan pengisian, Sedangkan untuk Eselon II, akan diawali dengan ujian kompetensi yang kemudian disusul dengan lelang jabatan," jelas Doris Rihi.

Menurut Doris Rihi, mutasi tersebut akan dilaksanakan segera setelah menerima jawaban persetujuan dari pihak Kemendagri.

"Untuk Eselon II, saya targetkan pada awal Januari Tahun 2023 mendatang. Sedangkan pengisian lowongan pada jenjang Eselon III dan IV, bisa saja terjadi sekarang (dalam waktu dekat ini) atau nanti di Tahun Depan. Tergantung jawaban persetujun dari Kemendagri, tentunya," tandas Doris Rihi sembari menegaskan, untuk itulah pihaknya kini sedang melakukan pemetaan atau merancang pengisian lowongan jabatan struktural tersebut.

(YP)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru