Talud Pengaman Pantai di Solor Selatan Roboh, Aktivitas Warga Terganggu

- Rabu, 19 Oktober 2022 17:25 WIB
Talud Pengaman Pantai di Solor Selatan Roboh, Aktivitas Warga Terganggu
Talud Pengaman Pantai di Solor Selatan Roboh - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Potensi terganggunya aktivitas pelayanan publik di unit kerja Puskesmas Kalike dan Kantor Camat Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur pun dikeluhkan warga akibat ambruknya sebagian besar fisik Talud Pengaman Pantai di wilayah tersebut.

Advertisement

“Bila tak segera diatasi, kerusakan pada fisik talud ini pasti akan meluas, dan otomatis akan menggerus wilayah daratan. Ada talud saja, kita tersiram pecahan ombak ketika melintasi jalan di hamparan ini, apalagi di saat sebagian besar talud ini ambruk model begini? Di titik sana ada area pekuburan, di depan sini ada Kantor Camat dan Puskesmas. Nah, bila tidak segera diperbaiki, maka akan sangat mengganggu aktivitas pelayanan publik, bahkan memudahkan kerusakan pada beberapa sarana perkantoran akibat tersiram air laut," jelas Goris dan Kobus, pada Rabu (19/10/2022). 

Baca Juga:

Terlihat bagaikan struktur gigi yang ompong, kerusakan tersebut, oleh Goris dan Kobus, juga akan sangat mengganggu kenyamanan berlalulintas di wilayah darat pada kawasan tersebut.

Menurut Goris dan Kobus, kerusakan talud pengaman pantai tersebut sudah berusia 8 bulan berjalan. Kasarnya hampir setahun, begitulah kedua warga Kenere tersebut menggerakan ingatan sebelumnya (flashback) terkait kerusakan talud pengaman pantai itu.

Masih menurut Goris dan Kobus, kenyataan kerusakan talud pengaman pantai itu, pun telah tersuarakan dalam forum Musrembang Kecamatan Solor Selatan sebelumnya.

"Ya, semoga saja Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui OPD Teknis terkait dapat segera mengatasinya. Demikian pun halnya dengan mereka yang disebut Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Solor ini," harap mereka. 

(YP)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru