Apes! Mantan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Diserang ODGJ

- Senin, 17 Oktober 2022 19:06 WIB
Apes! Mantan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Diserang ODGJ
Suasana kediaman rumah korban AAH - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Nasib Apes menimpa mantan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Flores Timur, AAH (49) pada Senin, (17/10/2022), pukul 05.30 Wita. Ia diserang APR (50), yang belakangan diketahui seorang ODGJ.

Advertisement

Kasi Humas Polres Flotim, Aipda Anwar Sanusi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga:

"Berdasarkan keterangan awal yang dihimpun unit Pidum SatReskrim Polres Flores Timur, kejadian penganiayaan tersebut terjadi pagi tadi, Senin, (17/10/2022), sekitar pukul 05.30 WITA. Disaat AAH (korban) sedang membersihkan mobil di garasi rumahnya, tiba-tiba munculah APR (pelaku) dan langsung menyerang korban dengan sebilah parang, mengenai kepala bagian kanan atas (luka sayat)," tutur Aipda Sanusi.

Sanusi mengatakan, saat itu korban kaget dan lantas balik melakukan perlawanan. Terjadilah perkelahian antara pelaku dan korban. AAH sempat membalas memukul APR menggunakan batu, menyebabkan luka pada kepala, kaki dan tangan APR.

"Melihat kejadian itu, warga disekitar kediaman AAH pun berdatangan melerai keduanya, dan mengamankan APR yang sementara memegang parang. Kasus ini sedang dalam penyelidikan Unit Pidum SatReskrim Polres Flores Timur," ujar Sanusi.

Hingga saat ini, APR (pelaku) masih menjalani perawatan di ruangan IGD RSUD Larantuka. Dia menjalani perawatan medis dalam penjagaan aparat Polres Flotim.

Sedangkan AAH (korban) telah diijinkan kembali ke rumahnya dan melanjutkan penanganan medis rawat Jalan. 

(YP)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru