Cegah Rabies Dini, Vaksinasi Hewan Digelar di Desa Liwo Flotim

- Jumat, 14 Oktober 2022 17:47 WIB
Cegah Rabies Dini, Vaksinasi Hewan Digelar di Desa Liwo Flotim
Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Badan Pengawasan Hewan dan Ternak melaksanakan vaksinasi kepada hewan di Desa Liwo Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Kamis (13/10/2022). (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Guna mencegah penyebaran Penyakit Rabies, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Badan Pengawasan Hewan dan Ternak melaksanakan vaksinasi kepada hewan di Desa Liwo Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Kamis (13/10/2022).

Advertisement

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Gergorius M Ojan, bersama tim mengimbau masyarakat, untuk ikut berperan aktif dalam memberikan informasi kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies.

Baca Juga:

"Apalagi jika ada kasus atau orang yang tergigit hewan rabies. Diharapkan segera melapor," kata  Bripka Ojan.

Hal senada diungkapkan Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi. Ia menyampaikan, kegiatan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan bertujuan untuk mencegah dini terjadinya wabah penyakit rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat.

"Sehingga hewan peliharaan warga bisa terhindar dari Virus Rabies yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan manusia dan hewan itu sendiri," pungkas Anwar. (YP)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru