Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

- Jumat, 07 Oktober 2022 17:51 WIB
Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani
Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Kepolisian Resor Flores Timur melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II Tahun 2022 secara berkala pada Jumat, (7/10/2022). 

Advertisement

Kegiatan tersebut guna meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil kepolisian resort Flores Timur.

Baca Juga:

Kegaiatan tersebut akan dipantau dan dikuti Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Waka Polres Kompol Januarius Seran S.H. yang digelar oleh Bagian Sumber Daya (Bagsumda) dipimpin Kabag Sumda AKP Sungkono yang dilaksanakan enam bulan sekali oleh seluruh personil.

Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, pelaksanaan TKJ kali ini,  para personil wajib melaksanakan beberapa jenis tahapan seperti lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run dan Bela Diri Polri.

“Sebelum dilaksanakan tes tersebut, Personil wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Urkes Polres Flotim, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta,” ujarnya. 

Anwar Sanusi berharap seluruh personil dapat mengikuti kegiatan TKJ tersebut secara sungguh-sungguh dan serius. 

Imbauan pun ia berikan kepada anggota Polres yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat agar jangan memaksakan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut karena nilai TKJ ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri.

Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut, Kasi Humas Polres jelaskan setiap personil dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal.

(YP)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru