2.809 Tenaga Non ASN Lulus Verifikasi Penginputan Kemenpan

- Rabu, 05 Oktober 2022 19:33 WIB
2.809 Tenaga Non ASN Lulus Verifikasi Penginputan Kemenpan
Doris Rihi mengenakan selendang sewaktu berada di kebun warga - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Meski belum final, namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) telah mengumumkan hasil pendataan Tenaga Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

Advertisement

Sebanyak 2.809 Tenaga Non ASN dan 37 Honorer Eks Kategori II dinyatakan lulus verifikasi pasca penginputan pada sistem KemenPAN-RB. Penjabat Bupati Flores Timur ,Doris Alexander Rihi membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:

"Jumlah tadi ,masih bersifat sementara, karena masih ada ruang validasi atau pencocokan faktual. Intinya, pasca penginputan data Tenaga Non ASN kita ke sistem KemenPAN-RB, ada 2.809 Tenaga Non ASN dan 37 Honorer Eks Kategori II berhasil memenuhi persyaratan. Itu hasil pra finalisasi. Data finalnya menanti tahapan pencocokan faktual. Apakah tetap atau berkurang, kita nantikan proses finalnya," urai Doris Rihi.

Menyinggung soal kepentingan pendataan tersebut, Doris Rihi sembari berpijak pada Surat MENPAN-RB Nomor -B/1917/M.SM.01.00/2022, tanggal 29 September 2022 menegaskan, tidak bertujuan untuk mengangkat Tenaga Non ASN menjadi ASN.

Pendataan tersebut bertujuan agar pihak KemenPAN-RB memiliki gambaran data dasar terkait jumlah Tenaga Non ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Flores Timur.

"Pendataan ini bertujuan agar KemenPAN-RB mendapatkan gambaran terkait berapa jumlah Tenaga Non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Jadi lebih pada pemetaan data saja," ujarnya. 

(YP) 

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru