Bangun Kedekatan, Polisi dan Komunitas Ojek di Flotim Adakan Arisan Mingguan

- Rabu, 21 September 2022 18:02 WIB
Bangun Kedekatan, Polisi dan Komunitas Ojek di Flotim Adakan Arisan Mingguan
Bhabinkamtibmas bertemu komunitas ojek membahas arisan kekeluargaan - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Bripka Agustinus Fay, Bhabinkamtibmas Flores Timur menggelar tali silaturahmi dengan komunitas ojek Hololima Kecamatan Wulanggitang dalam giat tarik arisan yang bertempat di salah satu kios Pasar Inpres Boru, Rabu (21/09/2022).

Advertisement

Bhabinkamtibmas Bripka Agustinus Fay Saat ditemui dalam kegiatan arisan tersebut mengatakan, pihaknya terus membangun hubungan kerja sama yang baik antara ojek dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:

"Arisan ini sudah mulai dari tahun 2018 sampai sekarang dan untuk anggotanya sudah mencapai 20 orang," katanya.

Arisan tersebut, kata dia, sudah dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Minggu. Yang mana diikuti oleh anggota Komunitas ojek dari Desa Hokeng Jaya dan Desa Boru Kedang sebanyak 20 orang.

Jadi, setiap Minggu ada dilakukan penyetoran uang sebesar 20.000.

“Jadi setiap minggunya anggota wajib setor uang arisan 20.000 dan uang iuran 5000. Untuk arisannya kita undi setiap minggunya sedangkan uang iuran tidak di ambil, sesuai kesepakatan bersama di tahun 2024 baru dibagi uang iuran tersebut," imbuhnya jelas. 

Kasi Humas Polres Flores Timur, IPDA Anwar Sanusi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni agar anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab dengan warganya.

Dalam pelaksanaan arisan tersebut, Bhabinkamtibmas juga bisa memanfaatkan dan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas, sehingga Komunitas Ojek yang ada di wilayah binaannya bisa ikut berpartisipasi dalam memelihara kamtibmas demi terbentuknya situasi yang aman dan kondusif khususnya di Desa Boru. 

(YP)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru