Jaga Keamanan, Personil Polres Flotim Lakukan Himbauan dan Patroli

- Rabu, 21 September 2022 17:51 WIB
Jaga Keamanan, Personil Polres Flotim Lakukan Himbauan dan Patroli
Personil Polres Flotim berikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul - (Foto : Istimewa)

bulat.co.id - Polres Flores Timur melaksanakan kegiatan rutin Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya agar aman dan kondusif. Untuk itu, Polres Flotim menggelar patroli diseputaran kota Larantuka, Selasa (20/09/2022) malam. 

Advertisement

Kegiatan itu dipimpin Kasat Lantas Polres Flotim IPTU Lorens Daton didampingi Ipda I Made Budana, diikuti beberapa personel yang melaksanakan piket.

Baca Juga:

Adapun pelaksanaan patroli tersebut menggunakan mobil patroli dengan rute seputaran Kelurahan Sandominggo sampai Kelurahan Weri. Dalam pelaksanaannya, Polres Flotim dalam hal ini Kasat Lantas, Iptu Lorens menyambangi dan menghimbau anak muda yang sedang duduk nongkrong, agar tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras). Dan, kata dia, apabila tidak ada kegiatan, maka sebaiknya segera kembali ke rumah masing-masing.

Kasi Humas Polres Flotim, IPDA Anwar Sanusi mengatakan, kegiatan patroli rutin tersebut dilaksanakan guna mewujudkan kondusifitas serta kamtibmas.

Hal itu, kata dia, supaya dapat meningkatkan edukasi dan himbauan humanis kepada warga agar selalu peduli dengan lingkungan sekitar. 

“Kegiatan tersebut, kata dia, dapat meminimalisasi adanya tindak kejahatan, dan sebagai bentuk pelayanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Peran aktif masyarakat sangat membantu Polri dalam menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif serta mengajak masyarakat bersama sama peduli menjaga lingkungannya," pungkasnya.

(YP)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru