Kontingen Pesparani Flores Timur Bawa 5 Piala Saat Bertandang di Tingkat Provinsi

- Jumat, 09 September 2022 18:11 WIB
Kontingen Pesparani Flores Timur Bawa 5 Piala Saat Bertandang di Tingkat Provinsi
Tim Pesparani Flores Timur mendapat sambutan masyarakat - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani atau biasa disebut Pesparani II Katolik, berhasil membawa lima piala setelah bertandang di tingkat provinsi sejak tanggal 4 hingga 7 September 2022 di Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Advertisement

Pada hari ini, Jumat, (09/09/2022) mereka secara resmi diterima kembali ke Flores Timur dan diterima oleh Pemerintah Daerah Flores Timur melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdur Razak Jakra, SH., mewakili Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., di Aula Setda Flores Timur.  

Baca Juga:

Dalam laporannya, ketua Kontingen Pesparani Flores Timur, RD. Thomas Labina mengapresasi dukungan Pemda Flores Timur dan Keuskupan Larantuka serta seluruh pemerhati dan donatur yang telah mendukung kontingen Pesparani Flores Timur dalam ajang ini sehingga mampu mengharumkan nama Flores Timur dengan meraih lima prestasi sekaligus diantaranya Juara III Lomba Paduan Suara Remaja, Juara II Paduan Suara Dewasa Wanita, Juara II Mazmur Dewasa, Juara II Cerdas Cermat Rohani Anak, Juara III Bertutur Kitab Suci Anak. Setiap peraih juara selain menerima piala tetap, juga membawa pulang uang pembinaan yang bervariasi jumlahnya sesuai mata lombanya. 

Meskipun di beberapa mata lomba, Flores Timur belum berprestasi, namun diakui oleh RD Thomas bahwa penampilan peserta Pesparani Flores Timur sungguh luar biasa. 

Pada penyelenggaraan yang sama dua tahun mendatang, RD Thomas juga mengungkapkan bahwa akan diadakan evaluasi secara menyeluruh untuk mempersiapkan diri secara lebih baik agar pada penyelenggaraan Pesparani tingkat Provinsi di Sikka pada 2024 nanti, Flores Timur dapat merebut kembali predikat Juara Umum yang tahun ini harus direlakan kepada Kabupaten Kota Kupang.

 “Di bawah koordinasi Kementrian Agama, kami boleh bertemu lagi untuk mengevaluasi kembali kegiatan ini karena akan berlomba secara provinsi 2024 di Maumere, Sikka. Kita berharap kita membawa kembali tropy juara umum ke Flores Timur,” sebutnya yakin, disambut antusias para undangan. 

Mewakili Penjabat Bupati, Abdur Jakra mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak yang terlibat dalam event ini, baik panitia, pendamping dan peserta lomba itu sendiri. 

“Saya mengapresiasi seluruh kerja keras, dedikasi dan pengorbanan seluruh kontingen baik sebagai peserta, pendamping, dan panitia secara keseluruhan yang telah mengambil bagian dalam kegiatan ini sehingga mampu memberikan pencapaian yang patut disyukuri dan dibanggakan oleh kita semua,” ungkapnya.

Melalui Abdur Cakra, Penjabat Bupati menekankan bahwa pada ajang seperti ini, prestasi dan juara tidak menjadi satu-satunya tolak ukur semata. 

”Saya yakin dan percaya bahwa event yang diikuti ini tidak semata-mata berbicara tentang prestasi dan juara, namun lebih dari itu, semua proses ini telah menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi seluruh peserta dalam melatih diri dan berani menampilkan ekspresi dan bakat yang sudah diberikan Tuhan, sehingga seluruh karya dan proses yang kita lalui ini pada hakikatnya akan dipersembahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui paduan suara, mazmur, pengetahuan Kitab Suci,” sebut Jakra.

Abdur Jakra selanjutnya mendorong agar pengalaman yang dialami dan dirasakan selama kegiatan ini hendaknya menjadi semangat untuk melayani Tuhan dan sesama secara lebih baik lagi di setiap ladang pengabdian hidup masing-masing, serta dalam mempersiapkan tim Pesparani yang makin solid dan kompak lagi untuk mengikuti ajang yang sama pada dua tahun mendatang di Sikka. 

“Menjadi obsesi dan harapan kita semua, yang harus diikuti dengan kedisiplinan, mempersiapkan diri dengan baik agar kegitan yang akan berlangsung di Kabupaten Sikka nantinya, kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ajaknya. 

Hadir pula dalam kegiatan ini, perwakilan Kantor Kementrian Agama Flores Timur Damianus Masan Sabon. S.Sos., para peserta, pendamping dan pembina kontingen Pesparani Flores Timur.

(YP)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru