Kapal Cepat Rute Lewoleba-Ende Beroperasi Perdana Besok

- Minggu, 04 September 2022 18:32 WIB
Kapal Cepat Rute Lewoleba-Ende Beroperasi Perdana Besok
Kapal cepat Fantasi Ende milik Ben Tenti mulai melayani rute Lewoleba-Ende mulai besok, Senin 5 September 2022 besok (Foto: bulat.co.id/ted)

bulat.co.id - Satu unit kapal cepat dihadirkan khusus untuk melayani rute pelayaran Lewoleba-Waiwerang-Larantuka-Ende. Rencananya, kapal cepat mulai beroperasi besok, Senin (5/9/2022).

Advertisement

Pemilik kapal Benediktus Lelaona atau yang akrab disapa Ben mengatakan kapal cepat diberi nama Fantasi Ende dan siap  melayani masyarakat Lembata, Flores Timur dan Flores umumnya.

Baca Juga:

"Kami rencanakan 5 September 2022 pelayaran perdana Lewoleba-Waiwerang-Larantuka-Ende. Berangkat dari Pelabuhan Laut Lewoleba pukul 07.00 WITA," kata Ben Tenti.

Untuk jadwal setiap harinya, Senin, Rabu, dan Jumat dari Lewoleba pukul 07.00 WITA. Dari Ende setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00 WITA. Sedangkan hari Minggu libur untuk maintenance.

Ia menambahkan, semula kapal cepat Fantasi Ende dijadwalkan mulai beroperasi pada Juli lalu. Dikarenakan kendala teknis, jadwal operasi diundur.

Kapal Cepat berkapasitas 150 penumpang ini menyediakan dua kelas, yakni kelas ekonomi sebanyak 130 penumpang dan kelas VIP sebanyak 20 penumpang.

Pihak Fantasi Ende membandrol harga tiket Lewoleba-Ende untuk kelas ekonomi seharga Rp 400 ribu per penumpang. Sedangkan untuk VIP dibandrol seharga Rp 450 ribu per penumpang. Waiwerang-Ende, VIP dengan harga tiket Rp 400 ribu dan ekonomi Rp 350 ribu. Sedangkan bagi penumpang dari Larantuka-Ende, tiket VIP Rp 350 ribu dan kelas ekonomi seharga Rp 300 ribu.

Dengan dibukanya rute Lewoleba-Waiwerang-Larantuka-Ende dan sebaliknya, sangat membantu perekonomian masyarakat. Pun sebagai bentuk dukungan dalam kompetisi El Tari Memorial Cup (ETMC) di Lembata.

"Tim PSN Ngada sudah memesan tiket ke Lewoleba mengikuti ETMC," terang Ben Tenti, Minggu (4/9/2022)

Untuk kepentingan keselamatan pelayaran, tim dari Syahbandar Larantuka telah melakukan pemeriksaan kelayakan, kelengkapan, keselamatan dan kondisi kapal. (ted)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru