Antisipasi Terjadinya Kejahatan di Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Nawokote Gelar Patroli

- Selasa, 30 Agustus 2022 21:49 WIB
Antisipasi Terjadinya Kejahatan di Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Nawokote Gelar Patroli
Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan pengamanan di Pasar Tradisional Desa Boru - (Foto : Istimewa)

bulat.co.id - Strategi dan peran Bhabinkamtibmas dalam mengawal warga yang tengah berbelanja di pasar amat diperlukan. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas, yang berada di Desa Nawokote Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur, dibawah komado Bripka Semarno K. Nenotek melakukan patroli dan pengamanan di Pasar Tradisional Desa Boru, pada Senin, (29/8/2022).

Advertisement

"Perlunya himbauan akan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan di lingkungan masyarakat saat berlanja di pasar, adalah tujuan Bhabinkamtibmas untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan seperti Pencurian atau Tindak Kriminalitas lainnya," Ujar Bripka Semarno. 

Baca Juga:

Kasi Humas Polres Flotim, Ipdaa Anwar Sanusi mengatakan, kegiatan patroli keamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di lokasi keramaian merupakan sebuah upaya mendekatkan masyarakat dengan polisi sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis. 

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, kata dia, kegiatan patroli di pasar tersebut mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat yang tengah berkunjung ke pasar. 

Kehadiran polisi di pasar sontak menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

(YP)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru