Berikut Harga Tiket Nonton Pertandingan ETMC

- Senin, 29 Agustus 2022 16:39 WIB
Berikut Harga Tiket  Nonton Pertandingan ETMC
Diskusi di Pondok Perubahan terkait perhelatan ETMC 2022 di Lembata (Foto: bulat.co.id/ted)

bulat.co.id - Perhelatan kompetisi sepak bola Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) di Kabupaten Lembata dijadwalkan mulai berlangsung pada 7 September 2022.

Advertisement

Stadion Gelora 99 yang berada di Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata akan jadi venue utama kompetisi sepak bola tertua di NTT tersebut. Ribuan pendukung sepak bola diperkirakan akan menyaksikan pertandingan secara langsung.

Baca Juga:

Dalam diskusi di Pondok Perubahan, Minggu (28/8/2022) malam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng membeberkan harga tiket masuk bagi penonton yang ingin menyaksikan pertandingan di Stadion Gelora 99.

Markus menyebutkan harga tiket masuk stadion dibedakan pada babak penyisihan, semifinal dan final. Harga tiket bagi penonton yang ingin menyaksikan dari tribun utama dan dari tepi lapangan juga berbeda.

Sesuai peraturan bupati, tiket penonton di tribun utama dipatok dengan harga Rp 20 ribu untuk babak penyisihan, Rp 30 ribu untuk babak semifinal dan Rp 50 ribu untuk babak final.

Sedangkan, tiket penonton di pinggir lapangan (lintasan lari) sebesar Rp 5 ribu untuk babak penyisihan dan Rp Rp 10 ribu untuk babak final.

Seperti perhelatan ETMC di Ende dan Malaka sebelumnya, kata Markus, pertandingan juga akan ditayangkan secara langsung (live streaming) di YouTube yang akan ditangani langsung oleh Asprov PSSI NTT.

Lebih lanjut, Markus mengatakan lahan parkir di Stadion Gelora 99 selama kompetisi Liga 3 El Tari Memorial Cup akan dikelola oleh Karang Taruna desa Pada dengan biaya karcis Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 ribu untuk mobil.

Panitia, tambah Markus, bekerja sama dengan pemuda Wangatoa IKA Wanted untuk mengelola parkir di Lapangan Polres Lembata, lapangan pendukung yang dipilih Asprov PSSI NTT. Lapangan pendukung ini akan dipakai selama pertandingan babak penyisihan saja.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata bersama panitia ETMC XXXI 2022 menyatakan kesiapannya menyukseskan penyelenggaraan ETMC 2022 dalam kondisi keterbatasan anggaran.

Pemda Lembata menggelontorkan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk penyelenggaraan ETMC 2022 dan juga alokasi anggaran untuk Askab PSSI Kabupaten Lembata, baik untuk persiapan pemain dan kontrak pelatih.

Dalam diskusi yang dipandu oleh jurnalis senior Freddy Wahon, Markus Labi menyebutkan kalau panitia juga mendapatkan dukungan dari Bank NTT yang akan mengatur semua hadiah.

Panitia juga sudah membentuk seksi usaha dana yang ikut membantu mencari sumber-sumber dana untuk mendukung perhelatan akbar tersebut. (ted)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru