Kabupaten Karo Bagikan 1 Ton Jeruk Gratis dan Beragam Buah Lainnya untuk Wisatawan di Festival Bunga dan Buah

Redaksi - Sabtu, 06 Juli 2024 09:30 WIB
Kabupaten Karo Bagikan 1 Ton Jeruk Gratis dan Beragam Buah Lainnya untuk Wisatawan di Festival Bunga dan Buah
Antara
Pemkab Karo bagi jeruk
bulat.co.id -KARO I Dalam rangka memeriahkan Festival Bunga dan Buah yang berlangsung di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2024, Pemerintah Kabupaten Karo membagikan 1 ton jeruk secara gratis kepada para wisatawan.

Selain jeruk, wisatawan juga dapat menikmati buah salak dan buah naga secara cuma-cuma, dengan masing-masing disediakan sebanyak 200 kilogram.

Advertisement

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting, pemberian buah gratis ini merupakan bagian dari rangkaian acara festival dan sebagai bentuk rasa syukur atas potensi alam Karo yang kaya akan buah-buahan, khususnya jeruk yang telah diekspor ke mancanegara.

Baca Juga:

"Buah yang dibagikan ini berasal dari hasil panen para petani di Karo," jelas Munarta.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian lokal dan mempromosikan hasil pertanian Karo, khususnya buah-buahan.

"Sebelum pembagian buah gratis, kami juga mengadakan pawai mobil yang dihiasi dengan berbagai macam buah-buahan dari hasil pertanian Karo," tambah Munarta dilansir Antara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, turut hadir dalam festival ini dan mengapresiasi potensi wisata Karo yang terkenal dengan berbagai macam buah-buahan, seperti jeruk, salak, dan buah naga.

Pemerintah Kabupaten Karo menargetkan festival ini akan menarik sebanyak 80.000 hingga 90.000 wisatawan untuk berkunjung ke Taman Mejuah-Juah Berastagi.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru