Indonesia Untuk Kali Pertama Ekspor 23.040 Ekor Ayam Hidup

- Minggu, 14 Mei 2023 17:00 WIB
Indonesia Untuk Kali Pertama Ekspor 23.040 Ekor Ayam Hidup
Istimewa

bulat.co.id - Indonesia resmi mengekspor ayam hidup ke Singapura pada Sabtu (13/5) kemarin. Ekspor ayam hidup perdana ini sebanyak 23.040 ekor atau setara dengan 41,47 ton ayam broiler hidup.

Advertisement

Baca Juga:

Ekspor perdana ini dilakukan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia dari fasilitas mereka di Gunung Kijang, Pulau Bintan. Ekspor ayam hidup langsung masuk ke rumah potong di Singapura dan menjalani pemeriksaan virus flu burung.

Produk ayam hidup Indonesia dinyatakan bebas dari virus flu burung sehingga bisa langsung dipasok ke pasar di Singapura.

Baca Juga: Beras Untuk Jamaah Haji Diimpor Dari Vietnam dan Thailand

"Ekspor ini merupakan milestone yang menandai peningkatan kerja sama perdagangan yang lebih kohesif antara Indonesia dengan Singapura," kata Dubes Indonesia di Singapura, Suryo Pratomo dalam keterangannya, Minggu (14/5/2023), dilansir dari detikcom.

"Ekspor ini juga merupakan tindak lanjut yang konkret dari pertemuan di antara kedua pemimpin dalam leaders retreat, Mei lalu di Singapura. Sebelumnya Indonesia berhasil mengekspor ayam potong beku dan produk ayam olahan sejak bulan Juni tahun lalu," sambungnya.

Indonesia akan terus berupaya untuk menjadi alternatif sumber pasokan ayam untuk Singapura, mengingat kebutuhan ayam di Singapura terus meningkat setiap tahunnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru