Harga Cabai Diprediksi Melonjak Hingga Natal dan Tahun Baru

Hendra Mulya - Senin, 06 November 2023 15:21 WIB
Harga Cabai Diprediksi Melonjak Hingga Natal dan Tahun Baru
Istimewa
Ilustrasi

bulat.co.id -BINJAI | Harga cabai di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Binjai terus mengalami lonjakan.

Advertisement

Seperti di pasar tradisional Tavip Binjai, harga cabai merah saat ini naik hingga mencapai kisaran Rp 72 ribuan per kilogramnya. Bahkan, sebagian pedagang ada yang menjual hingga Rp 80 ribu.

Baca Juga:

Salah seorang pedagang cabai di Pasar Tavip Binjai, Lita mengatakan, kenaikan harga cabai disebabkan minimnya pasokan yang diterima pedagang akibat banyak petani yang gagal panen disebabkan cuaca ekstrim.

Baca Juga :Daftar Produk dan Perusahaan Israel Ini Diboikot Dunia, Nomor 7 Tak Disangka

"Pasokan minim karena petani banyak yang mengalami gagal panen, sehingga harga terpaksa naik untuk menutupi biaya operasional," ujarnya, Senin (6/11/23).

Selain di Binjai, harga cabai juga mengalami kenaikan di Jakarta. di Pasar Palmerah, diketahui harga cabai naik dua kali lipat dari harga normal.

Pedagang di Pasar Palmerah memperkirakan, kenaikan harga cabai terutama cabai rawit merah itu bakal terjadi hingga natal dan tahun baru.

"Kemungkinan harga cabai bertahan tinggi, soalnya mau natal dan tahun baru, bisa Rp 100.000 lebih ini. Kita bukannya takabur atau mendahului, tetapi itu sementara ya. Nanti sehabis tahun baru paling turun lagi," kata Roni (45), seorang pedagang cabai di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (6/11/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru