Cegah Antraks, Tangerang Tutup Masuknya Hewan Ternak

- Jumat, 07 Juli 2023 12:00 WIB
Cegah Antraks, Tangerang Tutup Masuknya Hewan Ternak
internet
Untuk mencegah menyebarnya kasus antraks, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menutup masuknya pengiriman hewan ternak seperti sapi, kambing, dan domba, dari daerah Gunung Kidul.

bulat.co.id -TANGERANG | Untuk mencegah menyebarnya kasus antraks, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menutup masuknya pengiriman hewan ternak seperti sapi, kambing, dan domba, dari daerah Gunung Kidul.

"Dengan adanya kasus di Gunung Kidul, kami menutup pengiriman hewan dari daerah Gunung Kidul agar tidak menyebar hingga Kota Tangerang," kata Kepala Bidang Pertanian DKP Kota Tangerang, drh. Ibnu Ariefyanto, di Tangerang Jumat (7/7).

Advertisement
Baca Juga :Edan..! Kakek di Samosir Perkosa Cucunya hingga Melahirkan

Seperti diketahui, wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terdapat kasus antraks dan menjangkit 87 warga, satu diantaranya meninggal dunia.

Ibnu Ariefyanto mengatakan, hingga kini kasus antraks di Kota Tangerang tidak ditemukan, apalagi kota itu bukan wilayah yang memiliki banyak peternak. Namun, pembatasan hewan yang masuk harus dilakukan guna mengantisipasi penyebaran antraks ke kota tersebut.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru