Issu Distributor Pupuk PT SHS Mundur Resahkan Warga Tapsel

Suhut Gultom - Jumat, 06 September 2024 22:00 WIB
Issu Distributor Pupuk PT SHS Mundur Resahkan Warga Tapsel
Suhut Gultom
Anggota DPRD Eddy Aryanto Hasibuan SH saat bincang-bincang dengan sejumlah awak media

bulat.co.id -TAPSEL I Issu Distributor Pupuk PT Sang Hyang Seri (SHS) akan mundur dalam waktu dekat meresahkan dan membuat Kecemasan menyelimuti warga di beberapa Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) khususnya di Kecamatan Angkola Muaratais, Batang Angkola dan Sayur Matinggi, padahal masa kontrak mereka masih tersisa beberapa bulan lagi.

Advertisement

Issu ini membuat para Petani di daerah tersebut khawatir, mengingat kebutuhan pupuk yang sangat vital untuk menunjang hasil panen.

Baca Juga:

"Kalau issu ini benar kami jelas nanti kesulitan mendapatkan pupuk", ujar M Harahap salah seorang petani di Desa Angkola Muaratais

Menanggapi kekhawatiran warga, Anggota DPRD Tapsel dari Partai Gerindra, Eddy Aryanto Hasibuan SH mengatakan akan mencoba mencari tahu kebenaran informasi tersebut

"Saya akan berusaha mendapatkan informasi yang valid terkait issu tersebut", ucap Eddy.

Eddy Aryanto berharap PT SHS dapat menyelesaikan masa kontraknya terlebih dahulu jika memang benar bahwa PT SHS akan mundur. Dan prihatin terhadap nasib para Petani pabila issu tersebut benar.

"Kasihan para Petani nanti bakal kesulitan mendapatkan pupuk hingga hasil panen terganggu tentu.akan berdampak besar pada perekonomian mereka", ujar Eddy kepada sejumlah awak media, disalahsatu Warung Kopi di Kota Padangsidimpuan saat bincang-bincang, Jum'at (6/9/2024)

Terkonfirmasi Kepala Distributor PT SHS unit Padangsidimpuan, Pak Benni mengungkapkan bahwa issu itu ada akan tetapi sampai saat ini surat yang dimaksud belum sampai kepadanya

"Issu itu ada akan tetapi sampai saat ini surat yang dimaksud belum kita terima. Terkait hal tersebut baiknya langsung saja dikonfirmasi ke pihak Pupuk Indonesia (PI)", ungkap Benni.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru