Tembus Gabah 7-8 Ton per Hektar di Sergai, Bupati Ajak Sinergi Antar Daerah Capai Ketahanan Pangan Sumut

Yusnar - Senin, 26 Agustus 2024 13:30 WIB
Tembus Gabah 7-8 Ton per Hektar di Sergai, Bupati Ajak Sinergi Antar Daerah Capai Ketahanan Pangan Sumut
Yusnar
Bupati H. Darma Wijaya menghadiri panen raya di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (25/8/2024). 
bulat.co.id -SERGAI I Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H. Darma Wijaya menghadiri panen raya di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (25/8/2024).

Advertisement

Acara ini berlangsung di area persawahan milik Kelompok Tani Tunas Harapan, yang berhasil mencapai hasil panen hingga 7-8 ton per hektar.

Baca Juga:

Pada panen raya kali ini hadir pula sejumlah kepala daerah yang turut mendukung sinergi antar wilayah dalam mewujudkan ketahanan pangan Sumatera Utara (Sumut).

Di antaranya adalah Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Pj. Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, dan Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung.

"Alhamdulillah, hasil panen kali ini sangat memuaskan. Ini merupakan bukti bahwa upaya keras kita bersama, baik dari para petani, penyuluh, maupun pemerintah daerah. Usaha kita telah membuahkan hasil," ujar Darma Wijaya.

Menurut Bupati, pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Kabupaten Sergai sebagai lumbung padi nomor dua di Sumut sekaligus sebagai contoh sukses bagaimana sinergi antara pemerintah, petani, dan penyuluh bisa menghasilkan produktivitas yang tinggi.

"Dengan pencapaian ini, kami berharap dapat memperkuat kerja sama dengan daerah lain, untuk bersama-sama meningkatkan produktivitas pertanian di Sumut," tambahnya.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru