Menyambut Hari Raya Idul Adha, PT KAI Mengoperasikan Tambahan KA Sribilah Fakultatif, Lihat Daftarnya
Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan bahwa KA Sribilah Utama Fakultatif tersebut akan dijalankan satu kali dari Stasiun Medan dan satu kali dari Stasiun Rantau Prapat menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi dengan kapasitas angkut sebanyak 530 tempat duduk.
Penambahan perjalanan KA Sribilah Utama Fakultatif dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang Idul Adha 1445 H.
Baca Juga:
Secara total, PT KAI Divre I Sumut menyediakan 5.300 tiket KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif selama libur panjang Idul Adha, demikian Anwar menjelaskan.
Pelanggan dapat memesan Tiket KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif mulai Kamis (13/6) melalui aplikasi Access by KAI, web resmi kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.
Berikut jadwal KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif:
KA U58A relasi Medan - Rantau Prapat
Stasiun Medan: 10.25
Stasiun Tebing Tinggi: 12.31
Stasiun Kisaran: 13.59
Stasiun Mambangmuda: 14.57
Stasiun Rantau Prapat: 16.30
KA U57A relasi Rantau Prapat - Medan
Stasiun Rantau Prapat: 17.05
Stasiun Mambangmuda: 18.19
Stasiun Kisaran: 19.27
Stasiun Tebing Tinggi: 20.55
Stasiun Medan: 22.43
Dengan harga tiket mulai dari 110 ribu hingga 115 ribu rupiah, masyarakat sudah dapat menikmati layanan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif ini untuk bepergian bersama keluarga dan teman terdekat.
Hadirnya KA tambahan ini merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan menghadirkan transportasi yang bebas macet, aman, nyaman, dan selamat, ungkap Anwar.
Sementara itu, pada periode libur panjang Idul Adha tahun ini, KAI Divre I Sumut menyediakan total 46.036 tempat duduk. Berdasarkan pantauan data pemesanan tiket pada Kamis (13/6), telah terjual 23.412 tiket atau sebesar 51 persen.
Angka tersebut akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih dilakukan. Adapun rute favorit masyarakat pada libur panjang Idul Adha tahun ini yakni Medan - Kisaran (PP) dan Medan - Tanjung Balai (PP).
PT KAI Divre I Sumut menghimbau kepada masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada masa libur panjang Idul Adha dan belum memiliki tiket, agar segera melakukan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, web resmi kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.
Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa libur panjang Idul Adha, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.
Dalam menyediakan transportasi massal khususnya pada masa libur panjang, KAI berkomitmen akan menghantarkan masyarakat dengan aman, nyaman, dan selamat serta bebas dari kemacetan sehingga momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat dapat dinikmati pelanggan dengan menyenangkan, tutup Anwar.