Harga Minyak Dunia Naik Lagi

- Rabu, 06 September 2023 12:45 WIB
Harga Minyak Dunia Naik Lagi
internet
Ilustrasi



Hal ini mulai terlihat dari kontrak berjangka Brent yang mencapai level tertinggi yakni 4,10 dolar AS per-barel. Sementara untuk kontrak berjangka WTI AS, terdapat selisih jauh antara nilai kontrak bulan depan dan kontrak yang dirancang untuk enam bulan ke depan. Per hari ini, jumlahnya mendeksti 4,47 dollar AS per-barel.

Advertisement


Baca Juga:
Baca Juga :Tiongkok Tambah Permintaan Impor Minyak Sawit dari Indonesia


Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak mengungkapkan negaranya akan memangkas ekspor minyak sebesar 300 ribu barel per hari hingga akhir tahun ini. Pemangkasan produksi Arab Saudi dan Rusia pun disetujui diperpanjang oleh sejumlah negara produksi migas yang tergabung dalam OPEC+.

Kendati demikian, dengan pertimbangan kondisi pasar, kedua negara disebut akan meninjau keputusan memotong jumlah produksi minyak secara berkala.

"Keputusan untuk memperpanjang pemotongan produksi menunjukkan dedikasi mereka terhadap stabilitas harga dalam lingkungan pasar yang menantang," kata Direktur Eksekutif Acme Investment Advisors Sugandha Sachdeva.

Tapi, Sachdeva menambahkan bahwa periode perawatan tahunan kilang di AS dari September hingga Oktober bisa membatasi permintaan minyak mentah. Alhasil, hal tersebut berpotensi menjadi faktor pembatas kenaikan harga minyak. (dhan/dtk)

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru