Kanwil Kemenag Jateng Target 209.000 Produk Bersertifikat Halal

- Minggu, 20 Agustus 2023 14:30 WIB
Kanwil Kemenag Jateng Target 209.000 Produk Bersertifikat Halal
Internet
Dari kiri ke kanan: Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof Mohammad Roqib, Kakanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad, Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group Toto Sutrisno, dan Kepala Kantor Kemenag Banyumas Ibnu Asaduddin saat penyerahan sertfikat halal ke


Advertisement

"Ini yang menjadi perhatian kita dan harapannya di akhir 2024 itu nanti bisa kita selesaikan se-Indonesia, itu ada 10 juta produk. Kita akan menunggu apa yang diberikan pusat kepada Jawa Tengah, tahun ini Jawa Tengah akan menyelesaikan 209 ribu produk bersertifikat halal," jelasnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Gubsu Sebut Sumut Spesial Gegara Sering Dikunjungi Presiden Jokowi

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga saat ini pencapaian di Jawa Tengah sudah di atas 120 ribu produk bersertifikat halal yang didominasi produk-produk makanan kecil.

Menurut dia, pencapaian sertifikat halal itu berkat pendampingan yang dilakukan oleh sekitar 4.000 penyuluh yang berada di tengah-tengah masyarakat

"Mungkin kerjanya tidak terlalu terdengar, tetapi sekarang masyarakat sudah banyak yang bisa mendapatkan sertifikat halal ini dengan mudah, dengan gratis, dan prosesnya tidak berbelit karena didampingi oleh para penyuluh agama yang sudah kita latih ini," tegas Musta'in.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Ibnu Asaddudin mengatakan hingga saat ini, pencapaian sertifikat halal di Banyumas merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah.

"Hari ini, Banyumas juara satu di Jawa Tengah, hampir sekitar 8.000 produk. Jawa Tengah rangking satu se-Indonesia, hampir 250 ribu produk. Ini semua berkat satu komando,madhep mantepkita sukseskan terus," katanya.

Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof Mohammad Roqib mengatakan Halal Center UIN Saizu hingga saat ini telah mendampingi proses sertifikasi halal terhadap lebih dari 400 produk.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru