Kasubag Umum Dinas Pendidikan Deliserdang Non Job, Ini Faktanya

Gunawan - Jumat, 16 Juni 2023 13:25 WIB
Kasubag Umum Dinas Pendidikan Deliserdang Non Job, Ini Faktanya
Gunawan
Pelantikan Sejumlah pejabat oleh Bupati Deliserdang 

Advertisement

Sebelum pencopotan Roma Hutasuhut sebagai Kasubag Umum Dinas Pendidikan, heboh kasus dugaan gratifikasi terkait pergantian Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) serta guru pengawas.

Baca Juga:

Kasus ini menyeret namanya dalam persoalan itu, karena beberapa Kepala Sekolah yang tidak diangkat menjadi kepala sekolah mengadu ke DPC PDI Perjuangan Deliserdang, hingga guru itu juga membuat pengaduan ke Bareskrim Polri dengan dugaan adanya gratifikasi dalam proses pengangkatan Kepala Sekolah tersebut.

Baca Juga :Gegara Bakar Ikan, Rumah Warga Batang Kuis Terbakar

Namun saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Yudi Hilmawan bahwa pencopotan Roma Putra Hutasuhut terkait dengan hal dimaksud, Yudi membantahnya. Ia mengatakan dengan jelas kalau hal tersebut tidak perkaitan.

"Informasi yang beredar itu tidak benar bahwa Pak Roma itu sebagai kordinator pengumpul uang. Dan pemberhentiannya dari jabatan juga tidak terkait hal dimaksud," jelas Kadis Pendidikan Deliserdang.

Terpisah, Roma Putra Hutasuhut yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan kalau pencopotan dirinya dari jabatan adalah hak pimpinan tidak berkaitan dengan isu beredar ia sebagai kordinator pengumpul uang dari kepala sekolah. Namun ia menyebutkan kalau ia berkata jujur nanti tak percaya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru