Plank PTPN 2 di Rusak, Warga Dilaporkan ke Polda Sumut

Gunawan - Sabtu, 27 Mei 2023 18:14 WIB
Plank PTPN 2 di Rusak, Warga Dilaporkan ke Polda Sumut
Istimewa
Warga dan security kebun PTPN 2 terlibat kericuhan 

Atas kejadian itu PTPN2 membuat pengaduan perusakan, agar warga penghuni perumahan lapangan Garuda, tidak sewenang-wenang dan merasa bisa melakukan apa saja.

"PTPN 2 akan bertindak tegas, dan pelaku pengerusakan sudah kita laporkan ke Polda Sumatera Utara," tambah Rahmat Kurniawan.

Kompleks lapangan Garuda adalah milik PTPN 2 yang peruntukannya untuk perumahan karyawan aktif. Menurut data, dari sekitar 300-an rumah yang ada, hanya sekitar 60 persen yang ditempati karyawan aktif, selebihnya adalah karyawan pensiunan, keturunannya, dan pihak ketiga yang sama sekali tidak berhak dan tidak memiliki hubungan dengan PTPN 2.

Meski sudah berulangkali dilakukan mediasi untuk mengeluarkan penghuni yang tidak berhak, namun belum ditemukan jalan penyelesaian terbaik.

"Sebagian dari mereka malah minta ganti rugi yang tidak logis jika diminta meninggalkan rumah dinas PTPN2," jelas Rahmat Kurniawan.

Sementara itu, menurut warga yang tinggal di Komplek Garuda, mereka menolak tanah tersebut di miliki PTPN2 karena merasa sudah 30-40 tahun tinggal di komplek itu bahkan sebagian besar rumah yang mereka tempati merupakan bangunan mereka sendiri.

"Kami tidak mengakui ini tanah milik PTPN2. Bangunan juga banyak kami yang membangun renopasi. Selama ini sudah 30-40 tahun lebih kami tinggal disini merawat bangunan ini masak mau diusir begitu saja," ujar Amin salah seorang warga penghuni komplek Garuda.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru