Warga Keluhkan Pengurusan Administrasi di Disdukcapil Deliserdang

- Selasa, 26 September 2023 16:15 WIB
Warga Keluhkan Pengurusan Administrasi di Disdukcapil Deliserdang
istimewa
Kantor Disdukcapil Deliserdang


Advertisement

"Apa uang yang saya berikan kurang, tapi jangan begitulah bang maunya dia ngomong. Kan kasihan anak saya ditinggal di rumah. Saya mesti berapa kali harus ke Pakam. Padahal hanya mengurus pindah keponakan saya saja, permohonan kuasa sudah saya berikan, namun kenapa masih dipersulit, saya heran," keluhnya.

Baca Juga:


Baca Juga :Curi HP dan Uang Milik Guru Honor, Tiga Komplotan Maling di Sergai Ditangkap Polisi


Melihat kondisi itu, Kania berfikiran untuk mencari jasa calo. Namun, pihak pegawainya melarang dan meinta untuk tetap mengurus secara langsung. "Jika memang pengurusan ke Lubukpakam ini harus mengunakan jasa calo lebih baik saya mengunakan jasa calo bang . Tapi para pegawai bilang tidak boleh maka saya uruskan sendiri," terangnya.

"Tadi saya sampai di dinas ini sudah banyak calo yang tanya mau rus apa. Tapi saya takut ditipu, akhirnya saya urus sendiri. Saya mohon kepada Bupati Deliserdang kiranya dapat menertibkan para calo. Tertibkan juga pegawai yang bekerja di Disdukcapil agar bekerja sungguh-sungguh tanpa mengharapkan imbalan," harapnya.

Sayangnya, ketika awak media bertanya keberadaan kepala dinas kepada salah satu pegawai yang enggan menyebutkan namanya, dia mengaku Kadis sedang ke Jakarta. 'Kadis di Jakarta bangn," ucapnya sambil meninggalkan awak media dan masuk ke salah satu ruangan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru