Caleg DPRD Sumut Bobby Zulkarnain Respon Pemekaran Kabupaten Deliserdang

Redaksi - Selasa, 26 September 2023 08:00 WIB
Caleg DPRD Sumut Bobby Zulkarnain Respon Pemekaran Kabupaten Deliserdang
Istimewa
Politisi Partai Gerindra Sumut, Bobby Octavianus Zulkarnain merespon keinginan kuat masyarakat di sejumlah kecamatan Kabupaten Deli Serdang untuk dilakukannya pemekaran


Advertisement

Sejauh ini, Bobby melihat, wilayah-wilayah yang menginginkan pemekaran cukup memiliki keunggulan komparatif, di antaranya dengan potensi-potensi di bidang pertanian, perkebunan, pariwisata serta perdagangan.

Baca Juga:
Baca Juga : Curi HP dan Uang Milik Guru Honor, Tiga Komplotan Maling di Sergai Ditangkap Polisi

"Saya kira itu cukup mendukung, selain sebagai sumber perekonomian masyarakat juga akan mampu menjadi penopang bagi PAD jika suatu saat nanti wilayah tersebut jadi berdiri sendiri," ujarnya.

Kembali, Bobby Zulkarnain menilai, sangat wajar ada usulan pemekaran Kabupaten Deliserdang, karena adanya keinginan masyarakat untuk mendapatkan aspek pemerataan pembangunan serta mendekatkan pelayanan publik.

"Jadi, diharapkan bisa tercapainya pemerataan dan percepatan pembangunan dengan jenjang pengawasan yang lebih mudah, serta pelayanan kepada masyarakat yang juga lebih dekat," tambah pria yang juga menjabat Ketua Badan Cyber Media Gerindra Sumut ini.

Bobby pun mengetahui sudah ada tokoh-tokoh masyarakat yang membentuk panitia pemekaran Kabupaten Deliserdang yang telah menyampaikan usulan tersebut ke pemerintah kabupaten serta provinsi dan DPRD Sumut.

Namun belum adanya rekomendasi dari Bupati Deliserdang serta adanya keputusan pemerintah pusat untuk melakukan moratorium pemekaran daerah, jadi penghambat direalisasikannya usulan tersebut.

"Hanya saja, dengan adanya aspirasi yang kuat dari masyarakat yang sangat menginginkan adanya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan, wacana ini harus terus disikapi bersama seluruh pemangku kebijakan sehingga pada waktunya nanti bisa dibahas lebih komprehensif," demikian kata Bobby.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru