Camat Batangkuis Siap Dukung Seminar Wartawan Ramah Anak

- Selasa, 11 Oktober 2022 18:44 WIB
Camat Batangkuis Siap Dukung Seminar Wartawan Ramah Anak
Camat Batang Kuis Rio Lakadewa (keempat dari kiri) siap mendukung kegiatan Seminar Sehari Wartawa Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang yang akan digelar 26 Oktober 2022 mendatang. (Foto: Istimewa)

Advertisement

Bulat.co.id – Untuk membangun Deli Serdang yang maju dan sejahtera, Camat Batang Kuis Rio Lakadewa siap mendukung kegiatan Seminar Sehari Wartawa Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang yang akan digelar 26 Oktober 2022 mendatang di Hotel Prime, Jalan Sultan Serdang/Arteri Bandara Kualanamu, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis.

Baca Juga:

“Ini sangat baik dan sangat kita dukung. Kita butuh sinergitas untuk membangun Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera,” ungkap Rio, Selasa (11/10).

Seminar sehari tersebut diyakini berkontribusi untuk membangun Deli Serdang dalam melindungi anak-anak. Sebab, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Kontribusi dan partisipasi elemen masyarakat menjadi kunci dan kekuatan sebuah pembangunan.

“Kawan-kawan dari PWI sebagai wartawan dari segi pemberitaannya. Kawan-kawan dari Komnas Perlindungan Anak dalam gerakan perlindungan si anak. Artinya kita bersinergi sesuai dengan bidang kita masing-masing,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang menegaskan, PWI secara keorganisasian punya tanggung jawab moral untuk turut serta mewujudkan visi pembangunan Deli Serdang yang maju dan sejahtera.

“Kami punya tanggung jawab moral untuk berkontribusi dalam pembangunan di Deli Serdang dan turut mendukung percepatan Deli Serdang menjadi Kabupaten Layak Anak,” jelas Lisbon.

Menurut Ketua Komnas PA Deli Serdang Junaidi Malik, harus ada edukasi mendasar dalam pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan secara menyeluruh agar anak tidak menjadi korban kekerasan dengan berbagai bentuk.

“Untuk kejahatan seksual tidak ada kata toleransi. Ini kejahatan yang harus diputus mata rantainya,” ungkap Junaidi. (Red)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru