Sambut 1 Muharram 1445 H, Kajari Madina Dukung LABRN

Reza - Rabu, 12 Juli 2023 14:25 WIB
Sambut 1 Muharram 1445 H, Kajari Madina Dukung LABRN
Reza
Kajari Madina, DR Novan Hadian, SH, MHum berfoto bersama PHBI Kecamatan Natal usai menerima audiensi, Rabu (12/07/2023) di ruangan dinas Kajari Madina
bulat.co.id -MADINA | Kepala Kejaksaan Mandailing Natal (Kajari Madina) DR Novan Hadian, SH, MH menyambut baik dan mendukung kegiatan menyambut 1 Muharram 1445 H yang digelar di Kecamatan Natal.

Advertisement

"Kegiatan sambut 1 Muharram harus dilestarikandari generasi ke generasi masyarakat di Natal," ujar Novan saat menyambut Lembaga Adat Budaya Ranah Natal (LABRN) dari Kecamatan Natal yang beraudensi di ruang kerjanya, Rabu (12/7/23).

Baca Juga:
Baca Juga :Pencurian HP Terekam CCTV di Madina, Begini Modus Pelaku

Sementara, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) LABRN, Husni Iskandar menjelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung lama.

"Bahkan ratusan tahun kegiatan penyambutan 1 Muharram mengakar di Natal," kata Husni.

Acara itu, sambung Husni, akan diisi dengan pawai berkeliling dengan menggunakan lampion.

"Lampion sebagai iktibar atau gambaran masuknya Islam ke Natal dengan cahaya. Yang bermakna Islam menjadi agama Rahmatan Lil'alaamin," tutur Husni.

Baca Juga :Polres Madina Diduga Tangkap Lepas Jurtul Togel
Selain Husni, hadir dalam audiensi itu, Busran BT, Wanda, dan Ilham yang merupakan perwakilan LABRN serta Ridnal, dan Johan perwakilan dari Paga Nagari Kecamatan Natal.

Halaman :
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru