Rombongan Jemaah Haji Kloter Satu Mendarat Selamat di Bandara Kualanamu

Gunawan - Rabu, 05 Juli 2023 11:37 WIB
Rombongan Jemaah Haji Kloter Satu Mendarat Selamat di Bandara Kualanamu
Gunawan
Rombongan Kloter Satu Haji 2023 tiba di Bandara Kualanamu
bulat.co.id -DELISERDANG | Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 3201 yang membawa rombongan jemaah haji kloter satu mendarat mulus dengan selamat di runway Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNIA) Deliserdang, Rabu (5/7/23) sekitar pukul 03.09 wib pagi tadi.

Advertisement

Dari informasi yang didapat, ada 360 orang jemaah yang dibawa terdiri dari 131 pria dan 229 wanita. Rombongan ini berasal dari daerah Mandailing Natal (Madina).

Baca Juga:
Baca Juga :Pelaku Pencurian Ban Mobil di Medan Ditangkap

Setelah mendarat dengan selamat, para jemaah disambut langsung oleh seluruh stakeholder diantaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Panitia Penyelenggara, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, KKP, TNI, Polri, AirNav Indonesia, Maskapai serta Ground Handling.

Satu persatu para jemaah haji turun dari pesawat, rasa haru langsung memenuhi suasana lokasi parkir pesawat dimana sejumlah jemaah yang turun dari pesawat melakukan sujud syukur karena telah kembali setelah melakukan perjalanan panjang saat ingin menjalankan ibadah haji.10 unit iringan bus khusus membawa rombongan jamaah haji dari Bandara Kualanamu menuju asrama haji Debarkasi Medan.

Baca Juga :Dapur Penyulingan dan Gudang Penimbunan Minyak Ilegal Subur di Langkat

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai mengucapkan selamat datang para jamaah haji asal Madina Sumatera Utara sebagai kloter pertama di tanah air.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru