Demi Rupiah Ibu di Pamekasan Tega Ekploitasi Anak

Habibi - Jumat, 16 Juni 2023 20:39 WIB
Demi Rupiah Ibu di Pamekasan Tega Ekploitasi Anak
Istimewa
bulat.co.id -Seorang murid sekolah dasar di Pamekasan berinisial PT harus rela mengais rejeki dengan mengamen di beberapa titik traffic light di Pamekasan, Jawa Timur. Hal tersebut diduga dimanfaatkan oleh orang tua karena faktor ekonomi.

"Kami sudah terjun langsung kelapangan dan sudah di BAP anaknya. Namanya PT umur 10 tahun kelas 4 SD, alamat jungcangcang.Kenyataannya dia memang di manfaatkan oleh ibunya. dia disuruh, lalu diantar dan dijemput," kata Amir Mahmud Kepala bidang rehabilitasi sosial, Jumat (16/6/23).

Advertisement
Baca Juga :Dibakar OTK, Dua Sapi Kurban Hangus Terpanggang

Amir melanjutkan, perbuatan tersebut merupakan eksploitasi anak dan bisa di jerat hukum. Bahkan, setelah ditanya, ibu dari anak tersebut mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan bantuan sosial apapun dari dinas sosial setempat. Namun setelah dilakukan pengecekan di sistem, ternyata ibu tersebut mendapatkan tiga bantuan sekaligus.

Baca Juga:

"Dia dapat bantuan sosial sembako tiap bulan 200 ribu selama satu tahun. Bantuan sembako cadangan pangan pemerintah (CPP), juga dapat 10 kilo gram beras selama tiga bulan. Dan sekarang juga masuk dalam pengajuan penerima PKH, mungkin beberapa bulan ke depan," ungkapannya.

Baca Juga :Aksi Kejar-kejaran Warnai Razia Anjal dan Asongan di Pamekasan

Masih kata Amir, anak 10 tahun itu di suruh mengamen sejak hari Selasa kemaren. Sementara pendapatan setiap harinya disetor terhadap ibunya dan dengan nominal 50 ribu dan 70 ribuan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru