Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ini yang Dilakukan Walikota Tanjungbalai

Redaksi - Selasa, 06 Juni 2023 20:07 WIB
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ini yang Dilakukan Walikota Tanjungbalai
bulat.co.id/sugiatmo
Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib bersama para pecinta lingkungan melakukan aksi bersih sampah di muara sungai Asahan, Selasa, (6/6/2023).

Advertisement

Dikatakan Waris, sungai Silau dan sungai Asahan merupakan sungai besar yang membentang dari ujung selatan Kabupaten Asahan, bermuara di Kota Tanjung Balai untuk selanjutnya mengalir ke Selat Malaka.

Baca Juga:

Sampah plastik yang terbawa dari hulu di kedua sungai ini bermuara dan bertemu di hamparan sungai yang menjadi gerbang Kota Tanjung Balai.

Baca Juga :

H Waris Tholib mengungkapkan, sampah plastik menjadi permasalahan serius yang harus segera diatasi. Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia merupakan momen dan trigger (pemicu) kepada semua pihak untuk berkolaborasi menjaga lingkungan terutama kebersihan sungai.

"Semoga kegiatan ini menjadi trigger bagi semua pihak untuk bersama-sama menjaga sungai, termasuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan", tuturnya.

Sebagai salah satu gerbang Sumatera Utara, lanjut H. Waris, Kota Tanjung Balai harus berbenah dan memperindah kota agar tampak selalu bersih.

"Misi ini tidaklah mudah, namun jika bersama-sama kita pasti bisa seperti semboyan "Berlayar Satujuan Batambat Satangkahan" yang artinya seia sekata dalam mencapai tujuan", ujarnya.

Editor
: Sugiatmo
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru