Pecong Manis dan Kental Kuliner Khas Pamekasan, Wajib Dicoba

Habibi - Kamis, 06 April 2023 14:00 WIB
Pecong Manis dan Kental Kuliner Khas Pamekasan, Wajib Dicoba
Istimewa
Maryatun saat sedang menjual dagangannya
bulat.co.id -Pulau garam Maduraselain dikenal dengan makanan khasnya sate lalat, juga dikenal penganan khasnya yaituPecong. Nama jajanan ini mungkin terasa asing bagi anda, tidak seperti sate maupun soto yang memang makanan khasMadurayang terkenal ke seluruh penjuru Negeri.


Advertisement


Padahal saking nikmatnya, jajanan tradisional ini sampai susah diungkapkan dengan kata-kata.Pecongdibuat dari bahan utama singkong,Pecongadalah makanan tradisional yang terdiri dari apem, cennil, jungkong, lupis, ketan hitam dan kolpang yang ditaburi kelapa muda yang diparut kemudian di siram gula merah cair.

Baca Juga:



Pecongdisajikan dengan menggunakan daun pisang, dan uniknya tusuk lidi digunakan untukmenusukPecongsebagai pengganti garpu.



Maryatun (54) pedagang mengaku bahwa dalam sehari dirinya bisa berjualan 15 sampai 20 porsi tentu dengan mengutamakan kwalitas dagangannya.



"Alhamdulillah mas, berkah bulan ramdan dagan saya diluar prediksi lakunya mungkin momentum di bulan penuh berkah ini," ungkapnya, Kamis (6/4/23).



Rasanya yang manis serta kenyal bercampur aroma daun pandan menjadi daya tarik tersendiri dari penganan khas peninggalan keluarga Kraton Ronggo Sukowati ini.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru