Bulan Penuh Berkah Masjid Agung Pamekasan Sediakan Menu Berbuka

Redaksi - Jumat, 24 Maret 2023 20:00 WIB
Bulan Penuh Berkah Masjid Agung Pamekasan Sediakan Menu Berbuka
Istimewa
Masjid Agung Pamekasan


"Alhamdulillah kegiatan dialog interaktif itu sudah terjadwal rapi, kami juga sudah berkoordinasi dengan lembaga dakwah dari berbagai ormas untuk mengisi dialog itu secara bergantian setiap hari," kata Sahibuddin.

Ada pula kegiatan yang digelar dari pertengahan sampai akhir ramadhan. Yakni, peringatan Nuzulul Qur'an pada malam 17 Ramadhan, salat tahajjud berjamaah mulai 21-29 Ramadhan, kultum, sahur bersama, dan diakhiri dengan salat subuh berjamaah.

"Perbedaan yang mencolok dari Ramadhan tahun ini yaitu tentang pembatasan shaf jamaah. Tahun kemarin itu jamaah masih berjarak karena penerapan prokes kesehatan pasca pandemi, alhamdulillah Ramadhan tahun ini shaf jamaah sudah normal kembali," terang tokoh yang juga sebagai Ketua Dewan Pendidikan Pamekasan ini.

Selanjutnya, takmir masjid juga menfasilitasi pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah maupun zakat maal bagi setiap muslim. Waktunya dimulai dari tanggal 15 hingga akhir Ramadhan.

Kegiatan semarak Ramadhan ini akan ditutup dengan salat idul fithri berjamaah, 1 Syawal 1444 H di Masjid Agung Asy-Syuhada," pungkasnya (Idrus Habibi)

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru