Bawaslu Pamekasan Ingin Wujudkan Pemilu Berintegritas Bersama PWI

Redaksi - Jumat, 17 Maret 2023 22:22 WIB
Bawaslu Pamekasan Ingin Wujudkan Pemilu Berintegritas Bersama PWI
Istimewa
PWI dan Bawaslu Pamekasan teken MoU kerjasama.
bulat.co.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) teken MoU dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang berkualitas dan transparan.

Ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir mengatakan bahwa sebagai pewarta baik dari elektronik, koran, online harus paham, juga taat kode etik dan berupaya menghindari narasi palsu.

"Ciptakan produk karya tulis yang akurat, lugas dan menarik tentunya terlebih dahulu harus terkonfirmasi ke narasumber yang tepat agar tetap berimbang, bukan berasal dari sumber berita yang berpotensi menyesatkan," katanya saat berikan sambutan di salah satu ballroom hotel di Jalan Panglegur Pamekasan, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga:Wabup Pamekasan Minta Masyarakat Tidak Panik Terkait Stok Pangan Saat Ramadhan

"Wartawan jangan mudah terpengaruh polarisasi dukungan. Utamanya framing dari gerakan politik untuk menguntungkan dukungan politik bagi calon tertentu," tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan Abdullah Saidi mengatakan media memiliki peran penting sebagai sumber informasi yang akurat sehingga dapat membuat publik mengetahui tentang Pemilu yang dikemas dalam pemberitaan.

"Untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis dan berintegritas membutuhkan peran media pemberitaan dalam mengawal dan memerangi informasi bohong atau hoax tentang Pemilu serentak yang akan berlangsung pada 2024 mendatang," pungkasnya. (Ewin)

Advertisement
Halaman :
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru