Panen Raya Padi Nusantara, Plt Bupati Pemalang Turun Langsung ke Sawah

- Sabtu, 11 Maret 2023 22:43 WIB
Panen Raya Padi Nusantara, Plt Bupati Pemalang Turun Langsung ke Sawah
Istimewa
Panen raya

Terkait dengan sistem tanam, padi Mansur hidayat memberikan support kepada para petani di Kabupaten Pemalang agar tetap semangat. "Kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang saya berharap semakin semangat menanam padi dengan adanya teknologi-teknologi mekanik untuk membantu dalam hal penanaman, panen dan penyemaiannya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Standarisasi Instrumen Pertanian, Wahida annisa Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan jika telah dilaksanakan panen padi nusantara satu juta hektar yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi di Kabupaten Ngawi.

"Kegiatan panen padi nusantara ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Pemalang saja, tetapi secara serentak dilakukan di 66 kabupaten di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Terkait dengan hasil panen di Kabupaten Pemalang pada kesempatan itu, Plt. Dispertan Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo menyampaikan di bulan Januari tahun 2023 capaian luas panen berdasarkan Kerangka Sampel Area (KSA) yaitu 3700 ha produksi padinya mencapai 18.828 ton gabah kering giling (GKG). Sedangkan, pada Bulan Februari dengan luasan panen mencapai 2500 hektar dengan produksi padi 12.774 ton gabah kering giling.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru