Pekan Olahraga Pelajar Daerah Dibuka Bupati Kabupaten Pekalongan

- Selasa, 28 Februari 2023 20:20 WIB
Pekan Olahraga Pelajar Daerah Dibuka Bupati Kabupaten Pekalongan
Istimewa
Pembukaan POPDA 2023.


"Ini agar mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri, sportif dan bermanfaat baik bagi dirinya maupun di lingkungannya. Sehingga kedepannya mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan " ujarnya.

Sementara itu, kepada para peserta POPDA Tahun 2023, Bupati menyampaikan pesan agar mereka berkompetisi dengan jiwa sportif dan menjunjung tinggi aturan yang telah ditetapkan pihak panitia karena menang dan kalah adalah hal yang lumrah.

"Untuk itu bagi yang kalah nanti jangan berkecil hati, karena ini adalah pertandingan untuk meningkatkan semangat dan bagi yang menang jangan lantas berbesar hati teruslah berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi," kata Fadia

Selain sebagai ajang prestasi, Bupati mengatakan POPDA tahun 2023 juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi, mempererat persaudaraan, serta menjadi tempat belajar bagi para siswa untuk bisa mengikuti aturan yang ditetapkan.

Sebelumnya, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan M. Bambang Irianto dalam laporannya menyampaikan bahwa POPDA tahun 2023 Kabupaten Pekalongan memiliki tema kegiatan yakni "sportif meraih prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan'.

POPDA Tahun 2023 dimulai sejak 27 Februari 2023 sampai 7 Maret 2023 dan mempertandingkan 19 cabang olahraga.

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari SD/MI sebanyak 1118 Atlet, SMP/MTs sebanyak 2324 atlet, SMA/SMK/MA sebanyak 1636 atlet, dan total peserta sebanyak 5078 atlet," terang Bambang.

Perlu diketahui, pembukaan POPDA dihadiri jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pekalongan, Asisten Sekda Kabupaten Pekalongan serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah setempat serta ratusan guru dan ribuan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Pekalongan

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru