Pasca Banjir, Pasar Tradisional di Pulo Brayan Medan Normal Kembali

Banjir Medan
- Selasa, 22 November 2022 19:25 WIB
Pasca Banjir, Pasar Tradisional di Pulo Brayan Medan Normal Kembali
(Foto: bulat.co.id/M Sahbainy
Foto pedagang kembali berjualan di pasar traisional pulo brayan Medan
bulat.co.id -Pedagang Pasar Medan Deli, Jalan Palapa, Pulau Brayan Medan kembali normal pasca banjir yang melanda di seluruh Kota Medan pada Sabtu (19/11/2022).

Dari amatan bulat.co.id, tak ada lagi para pedagang yang membuka lapaknya di pinggir jalan karena banjir. Semua kembali normal seperti semula. Tak ada terlihat genangan air di titik banjir ketika itu.

Salah satu pedagang bumbu masak, Junaidi menuturkan waktu banjir ketika itu dirinya tak melakukan aktivitas jualan. Sebab, ia lihat malamnya sudah cukup lebat hujan yang melanda Kota Medan.

"Terus saya lihat-lihat di berita malam itu sudah banjir. Ya, saya putuskan tak menggiling bahan bumbu untuk di jual besok," ucapnya, Selasa (22/11/2022).

Akibatnya, kata Junaidi, bahan baku untuk bumbu tersebut jadi sedikit tidak segar seperti biasa.

"Karena saya tunda, ya seperti cabai, bawang, daun serai dan lainnya jadi agak layu. Tapi, masih bisa digiling keesokannya," ucapnya.

Ia mengaku, pasca banjir itu pembeli masih sepi tak seperti biasa. Dimungkinkan pembeli enggan ke pasar karena takutnya masih banjir atau becek.

"Waktu pertama saya jualan setelah banjir itu, jualan saya omzetnya turun sampai 50 persen," tambahnya.

Serupa yang diutarakan oleh pedagang buah S Ginting. Ia bilang, waktu banjir tersebut dirinya tak berjualan. Sebab malamnya sudah tau akan banjir.

"Ya kalau buahnya jadi layu lah. Omzet pun drastis, untung ngak ada," ucapnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mencatat ada 1.699 rumah1.843 Kepala Keluarga (KK), 5.907 jiwa terdampak Banjir, Jumat (18/11/2022). Selain itu, BPBD Kota Medan menemukan ada 238 orang yang dievakuasi akibat banjir yang melanda di Kota Medan.

(Ban)

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru