Polres Pelabuhan Belawan Gelar Apel Pasukan OPS ZEBRA TOBA 2024

Redaksi - Selasa, 15 Oktober 2024 13:30 WIB
Polres Pelabuhan Belawan Gelar Apel Pasukan OPS ZEBRA TOBA 2024

Operasi ini merupakan langkah nyata dalam menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan jalan raya yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat.

Advertisement

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan menegaskan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas masih jauh dari harapan.

Baca Juga:

Hal ini terlihat dari data Ditlantas Polda Sumut dan Polres jajaran pada bulan September 2024 yang mencatat sebanyak 7.843 pelanggaran lalu lintas.

Oleh karena itu, Operasi Zebra Toba 2024, yang berlangsung selama 14 hari mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024, diharapkan dapat memberikan dampak signifikan, menekan angka pelanggaran, dan menyelamatkan lebih banyak nyawa di jalan raya Sumatra Utara.

Kapolres menambahkan bahwa upaya dalam menegakkan hukum harus diiringi dengan pengenalan dan penyampaian edukasi yang lebih luas tentang keselamatan berlalu lintas, serta kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas harus terus ditingkatkan sebagai langkah preventif yang kuat.

Operasi Zebra Toba 2024 merupakan salah satu bagian dari program kepolisian untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan memastikan keamanan bagi pengguna jalan di wilayah Sumatra Utara, terutama menjelang akhir tahun.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru