Anggota DPR RI Rizal Bawazier Sambangi dan Borong Dagangan Ratusan Pedagang UMKM

Ragil Surono - Minggu, 13 Oktober 2024 16:53 WIB
Anggota DPR RI Rizal Bawazier Sambangi dan Borong Dagangan Ratusan Pedagang UMKM
istimewa
Anggota DPR RI Rizal Bawazier Sambangi dan Borong Dagangan Ratusan Pedagang UMKM.
bulat.co.id - Anggota DPR -RI dari Fraksi PKS Rizal Bawazier bersama ratusan warga hadiri peringatan 110 tahun berdirinya organisasi Islam nasional Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Gedung Al-Irsyad center Balutan,Comal Pemalang, pada Minggu (13/10).

Advertisement
Dalam sambutannya, Anggota DPR -RI yang baru saja dilantik itu mengatakan, bahwa acara milad organisasi Al-Irsyad diisi dengan Bazar kuliner dan pengecekan kesehatan gratis, dimana bazar kuliner diisi oleh ratusan para pelaku UMKM di seluruh kabupaten Pemalang.

Baca Juga:
Rizal Bawasier selaku anggota DPR dari Fraksi PKS menyampaikan bahwa sebanyak 97 persen dari UMKM yang jadi penyangga perekonomian di Indonesia. Hingga kementerian koperasi dan UMKM akan dipisah agar lebih fokus.

"Icon-icon desa adalah menaikan potensi produk dari desa dan mempernudah pemasaranya. Nanti akan saya perjuangkan di parlemen," paparnya.

Acara bazar kuliner juga disertai dengan Donor darah dan cek kesehatan serta pembuatan kartu identitas anak ( KIA ) dari kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil ( Disdukcapil ) kabupaten Pemalang semuanya digratiskan bagi masyarakat yang datang dalam acara milad Al-Irsyad tersebut.

Menurut salah seorang panitia Bazar Iyan, kegiatan Bazar kuliner ini dimaksudkan untuk membantu berbagai usaha mikro kecil menengah dari warga Al Irsyad agar lebih terkenal dan banyak diketahui orang.

Bazar UMKM menyedikan berbagai macam makanan, minuman, snack dan juga usaha mikro lainnya.

Tak lupa pula Al-Irsyad Al-Islamiyyah kabupaten Pemalang juga mengadakan acara cek kesehatan gratis dari dokter terpercaya untuk semua warga Al-Irsyad yang hadir.

Acara cek kesehatan tersebut meliputi bekam, cek darah, cek kolesterol, dan juga berbagai macam cek kesehatan lainnya.


Halaman :
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru