Perumda Tirta Mulia Tandatangan MoU Denga PT Tigalapan Adam Internasional

Ragil Surono - Rabu, 09 Oktober 2024 23:00 WIB
Perumda Tirta Mulia Tandatangan MoU Denga PT Tigalapan Adam Internasional
Ragil
bulat.co.id -Perumda Tirta Mulia menandatangani MoU dengan PT Tigalapan Adam Internasional dalam Rencana Investasi Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Pemalang Timur Melalui BOT Plus

Advertisement

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, baru saja menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT Tigalapan Adam Internasional, Muhammad Herman Flohr, yang menandai kerja sama antara kedua belah pihak dalam rencana investasi pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah Pemalang Timur melalui skema Build Operate Transfer (BOT) Plus.

Baca Juga:

Penandatanganan MoU ini berlangsung di kantor pusat PT Tigalapan Investama Group di Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024.

PT Tigalapan Adam Internasional adalah anak perusahaan dari PT Tigalapan Investama Group yang berpengalaman dalam sistem penyediaan air minum.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, hadir pula Komisaris Utama PT Tigalapan Investama Group, Moh. Reza Pahlevi, dan Direktur Utama PT Tigalapan Investama Group, Titi Khoiriyah, sebagai saksi.



Dalam pertemuan lanjutan dari tahun 2021, direksi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bersama Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang telah berkunjung ke Kantor Operasional PT Tigalapan Investama Group di Bumi Serpong Damai.

Dalam rangka menindaklanjuti rencana investasi ini, maka antara PT Tigalapan Investama Group dan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang akan saling bekerjasama dalam seluruh aspek, baik masalah perijinan maupun penyediaan lahan yang akan digunakan sebagai lahan Instalasi Pengolahan Air maupun penyediaan lahan untuk reservoar, perijinan SIPA, dan lain sebagainya.

Moh. Reza Pahlevi menyatakan bahwa Pemalang Timur memiliki potensi besar dengan kanan kiri pabrik, tetapi hal ini tidak mengurangi jatah masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Dengan adanya penandatanganan MoU ini, merupakan langkah awal dalam rencana investasi, walaupun belum dilakukan studi kelayakan. Moh. Reza memperkirakan investasi yang akan ditanamkan sebesar 200 milyar rupiah.

Direktur Utama PT Tigalapan Investama Group, Titi Khoiriyah, memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas penandatanganan MoU ini, karena ini merupakan langkah yang saling menguntungkan.



PT Tigalapan Adam Internasional telah mempunyai pengalaman dalam investasi sistem penyediaan air minum di berbagai daerah. Kedua belah pihak akan bekerja sama dengan baik dari sisi investasi maupun mitigasi resiko.

Slamet Efendi menyambut baik penandatanganan MoU rencana investasi ini karena kedepannya perkembangan ekonomi di kabupaten cukup baik dengan banyaknya investasi pabrik yang tentunya memerlukan air bersih.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bahwa kolaborasi antara Perumda Air Minum Tirta Mulia dengan Tigalapan akan membawa berkah bagi semua pihak.








Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru