Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Capaian Kinerja Lapas Tanjungpandan

Ragil Surono - Senin, 30 September 2024 20:31 WIB
Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Capaian Kinerja Lapas Tanjungpandan
istimewa
Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Capaian Kinerja Lapas Tanjungpandan
bulat.co.id - Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto melaksanakan kunjungan kerja sekaligus Penguatan Tugas dan Fungsi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Sabtu (28/09). Kegiatan dihadiri oleh Kalapas Tanjunpandan Gowim Mahali beserta Pejabat Manajerial dan Non Manajerial.

Dalam kegiatan tersebut Kalapas Tanjungpandan Gowim Mahali memaparkan Capaian Kinerja dari Target yang harus direalisasikan kepada Kakanwil. Gowim menjelaskan Persentase Realisasi Anggaran hingga ahir September sebesar 87,02%, dengan Nilai IKPA 100. Dalam Pembangunan Zona Integritas Hasil verfikasi data dukung Lembar Kerja Evaluasi B09 sudah mencapai 100%.

Advertisement

Terkait Pilkada serentak Gowim menyatakan kesiapan Lapas Tanjungpandan dalam mendukung pesta demokrasi tersebut melalui pendataan DPT Gubernur dan DPT Bupati dengan berkoordinasi bersama KPU dan Pemkab Belitung. Sebanyak 182 Orang Warga telah Terdata sebagai DPT Pilkada Gubernur Babel dan 112 Warga Binaan terdata sebagai Warga Binaan Pilkada Bupati Belitung.

Baca Juga:

Gowim juga menyampaikan Apresiasi dari berbagai pihak yang telah diterima jajarannya terkait pelaksanaan Pelayanan Publik di Lapas Tanjungpandan yaitu Penghargaan Inovasi Mobil Antar Keluarga Bahagia Sampai Rumah (Manggar) Oleh Bupati Belitung Timur, Penghargaan atas Pelaksanaan 4 Inovasi Unggulan Lapas Tanjungpandan Oleh PJ. Bupati Belitung dan Penghargaan oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung atas Pelaksanaan Inovasi Layanan Kesehatan Terintegrasi (Lanksat) Bagi Warga Binaan Lapas Tanjungpandan yang Bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Marsidi Judono.

Selain itu pihaknya juga memiliki Inovasi Program Pembinaan Unggulan yaitu Belanja Karya Warga Binaan yang disingkat Be – Kawan. Inovasi ini merupakan sinergi Lapas Tanjungpandan bersama Batik Sepiak Belitong dalam memberikan Pembinaan Kemandirian Life Skill Membatik, dan berbagai kerajinan tangan khas Belitung. Selain itu juga kerjasama ini juga dibangun untuk memasarkan produk – produk kreatif warga binaan Lapas Tanjungpandan di GaLERI Sepiak maupun berbagai expo yang diikuti oleh Sepiak Belitong

"Terimakasih Bapak Kakanwil atas dukungan dan motivasinya bagi kami, Alhamdulillah Hingga saat ini Lapas Tanjungpandan kondusif," jelas Gowim.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru