Puguh Santosa, Tanam Pagi di Kecamatan Blega, Ini Sasarannya

Habibi - Senin, 23 September 2024 21:30 WIB
Puguh Santosa, Tanam Pagi di Kecamatan Blega, Ini Sasarannya
dok.humas
Prosesi tanam padi di Bangkalan.
bulat.co.id - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan besama dengan Kodim 0829 Bangkalan lakukan penanaman padi serempak di Desa Nyiormanis Kecamatan Blega, Senin 23 September 2024

Kepala Dinas Pertanian TPHP, Puguh Santoso, memimpin penanaman serentak tersebut yang mewakili Pj. Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie bersama Komandan Kodim 0829, Letkol Infanteri Nanang Fathur Rozi serta kelompok tani didesa setempat

Advertisement

"Dengan target perluasan area tanam padi seluas 16.321 hektare. Tentunya hal ini sangat luas dan berat, mengingat sebagian besar lahan kita adalah sawah tadah hujan. Namun dengan semangat serta kolaborasi saat ini, dari luas lahan penambahan areal tanam (PAT) yang menjadi target, sudah tercapai sebesar 15.845 hektare atau 97,08%," ungkap Puguh.

Baca Juga:

Puguh melanjutkan, Untuk mendukung PAT di Bangkalan, saat ini para petani sudah menggunakan pompa air yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, sehingga sawah-sawah yang sebelumnya hanya mengandalkan hujan saat ini bisa tersuplai air dari aliran sungai melalui pompa air.

"Karena itu, di sisa waktu bulan September dan Oktober ini, target PAT Kabupaten Bangkalan bisa terpenuhi 100 persen," harapnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru