Truk Pengangkut Peralatan PON XXI Tabrakan di Aceh Timur

Redaksi - Jumat, 20 September 2024 13:02 WIB
Truk Pengangkut Peralatan PON XXI Tabrakan di Aceh Timur
Istimewa
bulat.co.id - ACEH TIMUR | Truk pengangkut peralatan Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga dayung milik DKI Jakarta mengalami kecelakaan di Aceh Timur.

Kecelakaan antara truk tronton berpelat BK 8117 FC dengan truk trailer berpelat BL 9140 AC terjadi di jalan nasional Medan-Banda Aceh persisnya di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Jumat (20/9/2024).

Advertisement

Saat kejadian, truk tronton yang dikemudikan Ilham Safriadi bersama dua orang penumpang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Baca Juga:

Setiba di lokasi kejadian, truk tersebut hendak mendahului mobil box yang sedang berhenti di pinggi jalan. Truk melebar ke kanan jalan, di saat bersamaan muncul truk trailer dari arah berlawanan.

"Truk trailer membawa peralatan PON Aceh-Sumut cabang olahraga Dayung DKI Jakarta dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat truk tronton langsung menabrak truk trailer pada bagian depan samping kanan yang mengakibatkan kerusakan kedua kendaraan tersebut," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy.

Tak lama usai kejadian, personel polisi turun ke lokasi untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan di lokasi. Kedua truk yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Lima orang yang berada di dua truk tidak mengalami luka," jelas Iqbal.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru